Tunjukkan Progres, Andrea Dovizioso Masih Enggan Pasang Target Muluk-Muluk

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 21 Okt 2021, 22:55 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso menunjukkan peningkatan performa sejak penampilan debutnya di Misano, namun finis di 10 besar adalah target yang ia rasa terlampau tinggi.

Akhir pekan ini Andrea Dovizioso akan menunggangi motor Yamaha YZR-M1 pada seri MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano. Balapan tersebut juga akan menandai penampilan ketiganya bersama Petronas Yamaha SRT.

Kembali mengaspal di Misano pun memungkinkannya untuk melakukan evaluasi obyektif terkait perkembangan dirinya dengan tim asal Malaysia itu. Hasil akhir memang bukanlah fokus utama Dovizioso pada sisa kejuaraan MotoGP 2021.

Pebalap asal Italia itu sendiri telah berulang kali mengatakan bahwa lima seri terakhir musim ini ia gunakan dalam rangka mempersiapkan diri jelang menghadapi musim penuh pada 2022, saat ia dibekali motor YZR-M1 spek pabrikan.

MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini akan menghadirkan kesempatan baik bagi rider yang akrab disapa Dovi itu serta Petronas SRT untuk mengevaluasi progres yang telah mereka capai sepanjang satu bulan pertama bekerjasama.

Dovizioso juga meyakini dirinya telah membuat langkah maju yang cukup signifikan sehingga optimistis bisa meraih hasil positif disana.

Meski begitu ia dikenal sebagai pebalap yang sangat realistis soal hasil. Jadi, rider berusia 35 tahun tersebut tak ingin memasang target muluk muluk, apalagi motornya saat ini bukanlah spek terbaik di grid.

“Saya pikir akan sangat sulit menjadi cukup kompetitif untuk masuk 10 besar, tetapi peningkatan yang telah kami buat sejak balapan Misano pertama sangat besar. Saya sangat senang tentang itu,” ujar Dovizioso dalam rilis Petronas SRT.

“Setelah pengalaman bagus dalam balapan tersebut (GP San Marino) dan di Amerika, saya tidak sabar kembali ke Misano. Akhir pekan ini menjadi kesempatan bagus untuk membandingkan motor dan posisi kami sekarang dengan sebulan yang lalu di trek yang sama, meski kondisinya mungkin berbeda,” jelasnya.

“Saya kira ini akan membantu saya dapat menjadi lebih cepat dan saya bertujuan berada di dalam grup. Saya benar-benar menantikan untuk tampil lebih baik dan bertarung dengan pebalap-pebalap lain,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tunjukkan-progres-andrea-dovizioso-masih-enggan-pasang-target-muluk-muluk
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini