Toprak Razgatlioglu Harus Kubur Mimpi Balapan di MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Rabu 01 Jun 2022, 23:15 WIB
Juara World Superbike, Toprak Razgatlioglu.

Juara World Superbike, Toprak Razgatlioglu.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Toprak Razgatlioglu harus menunda keinginannya promosi ke ajang MotoGP musim depan. Pasalnya, mulai musim depan, Yamaha hanya memiliki dua motor saja.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jawara World Superbike tersebut memang digadang-gadang akan direkrut Yamaha untuk berlaga di ajang MotoGP musim depan. Apalagi, Yamaha sudah mempersilahkan pebalap asal Turki itu untuk menjajal mesin motor MotoGP.

Awalnya, Toprak Razgatlioglu direncanakan untuk memperkuat tim satelit RNF Racing. Namun, rencana tersebut kandas setelah RNF Racing menandatangani kesepakatan untuk menjadi tim satelit Aprilia untuk kampanye 2023.

Sementara itu, merekrut Toprak menjadi pebalap tim utama sangat sulit. Pasalnya, Yamaha sudah memperpanjang kontrak Franco Morbidelli. Dengan performa konsisten Fabio Quartararo, kemungkinan besar musimdepan Yamaha akan mempertahankan duet itu.

Dengan semua tim satelit lain yang saat ini terikat kontrak dengan pabrikan yang ada, itu berarti tim baru perlu bergabung dengan MotoGP agar Yamaha sekali lagi menjalankan empat motor - tampaknya tidak mungkin untuk musim depan.

"Kami akan memiliki [hanya] dua motor di grid tahun depan. Seperti yang saya katakan, sampai sekarang kami selalu memiliki tim satelit," kata Lin Jarvis, sebagaimana diberitakan Crash.

"Tapi kenyataannya di paddock MotoGP setiap tim sudah ada kontrak dengan pabrikan, jadi saat ini tidak ada alternatif."

"Tapi tidak apa-apa bagi kami karena saat ini kami dapat fokus pada motor pabrikan dan mendapatkan; haruskah kami mengatakan secara harfiah meningkatkan kecepatan, meningkatkan, dan mendedikasikan fokus kami untuk membuat motor kami bugar dan menantang untuk kejuaraan," tambahnya.

Artikel Tag: Toprak Razgatlioglu, Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/toprak-razgatlioglu-harus-kubur-mimpi-balapan-di-motogp
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini