Temukan Pebalap yang Pas, Aprilia Bertekad Akhiri Pencapaian Buruknya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Jan 2019, 22:10 WIB
Temukan Pebalap yang Pas, Aprilia Bertekad Akhiri Pencapaian Buruknya

Andrea Iannone menjajal Aprilia RS-GP 2019.

Berita MotoGP: Bergabungnya Andrea Iannone dan Bradley Smith, membuat Aprila kini semakin kuat. Tim asal Noale, Italia ini pun bertekad ingin mengakhiri pencapaian buruknya di MotoGP.

Setelah dua musim sebelumnya diperkuat Sam Lowes dan Scott Redding, musim ini Aleix Espargaro akan diduetkan dengan Iannone. Aprilia juga menunjuk Smith sebagai pebalap penguji.

Dua pebalap baru tersebut memiliki banyak pengalaman di tim pabrikan, Iannone menghabiskan empat tahun terakhirnya di dua tim pabrikan ternama, dua musim bersama Ducati dan Suzuki, sementara Smith pernah membela KTM.

Setelah menjalani musim 2019 dengan penuh kekecewaan, Albesiano akhirnya sadar ada yang tidak beres dengan RS-GP 2018. Akan tetapi ia yakin dengan kedatangan kedua pebalap barunya dapat membantu Aprilia melangkah maju.

“Kami memiliki ekspektasi berbeda musim ini, khususnya setelah akhir 2017 di mana kami secara konstan 10 besar, serta mendekati lima besar,” ucap Albesiano.

“Sejujurnya, ada yang tidak beres pada desain motor baru, kami kehilangan sesuatu di keseimbangan motor, kami amat kesulitan.”

“(Kondisinya) tidak jelas sejak awal, para pebalap sangat kesulitan untuk memahami apa yang diperlukan. Senang bisa melihat Andrea (Iannone) mendapatkan hasil fantastis (di 2018), kami tahu kami tak punya alasan untuk mengulang hasil buruk itu.”

Selain itu, Aprilia juga melakukan pembenahan manajemen dengan menunjuk mantan petinggi tim F1Ferrari, Massimo Rivola menjadi CEO Aprilia Racing.

Artikel Tag: MotoGP 2019, aprilia, Andrea Iannone, Bradley Smith, Aleix Espargaro

4114  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini