Temukan Kenyamanan dengan Tim Jadi Target Andrea Dovizioso di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 23 Sep 2021, 22:50 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso enggan memasang target muluk-muluk di MotoGP 2021, saat ini ia hanya ingin menemukan kenyamanan bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT.

Andrea Dovizioso menempati urutan ke-18 pada hari kedua tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano. Meski hasilnya kurang memuaskan, ia sama sekali tak kecewa karena targetnya bukan mencatatkan waktu sebaik mungkin.

Dirinya sadar untuk tampil cepat dalam waktu singkat merupakan hal mustahil. Pasalnya Dovizioso harus mengubah gaya balapnya setelah delapan tahun menggeber Ducati motor Desmosedici. Perubahan drastis tentunya akan memakan waktu yang cukup lama.

Yang terpenting saat ini adalah mulai menemukan harmonisasi dengan tim barunya, Petronas Yamaha SRT. Para mekanik juga berusaha menemukan beberapa setelan motor yang membuat rider asal Italia itu lebih nyaman.

“Dua hari ini sangat penting karena mereka menjanjikan mengizinkan melaju berkilometer di atas motor. Kami mencoba sebuah set-up berbeda dan beberapa juga dari sisi material. Bagi saya, yang terpenting memahami motor, tapi juga tim, itu yang saya butuhkan,” ujarnya dilansir dari Motorsport.com.

“Pada sore hari, saya mengikuti Fabio Quartararo. Saya ingat apa yang terjadi pada 2012 dan yang terjadi sekarang. Saya harus mendesain ulang jalur di setiap sirkuit, karena motor meminta pendekatan berbeda,” ia menjelaskan.

“Sungguh bagus bisa memahami itu karena saya tahu harus mengerjakan apa. Saya yakin itu adalah salah satu hal yang akan butuh waktu karena jika saya berkendara mengandalkan insting, itu tidak akan berfungsi,” lanjutnya.

“Ini pekerjaan yang harus kami lakukan dengan tim, tapi beruntung, kami masih punya empat balapan tersisa,” tutur Dovizioso

Ia kini menghadapi situasi yang lebih sulit daripada yang dibayangkan sebelumnya. Absen dari persaingan di trek selama 10 bulan dan menunggangi motor baru menjadi tantangan berat baginya.

Namun Dovizioso tak mau patah semangat, ia malah termotivasi untuk bekerja lebih keras. Pebalap berusia 35 tahun itu yakin segera menemukan penampilan terbaiknya bersama motor Yamaha YZR-M1.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/temukan-kenyamanan-dengan-tim-jadi-target-andrea-dovizioso-di-motogp-2021
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini