Tampil Kurang Kompetitif Musim Ini, Yahama Sudah Kalah dari Suzuki?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Jun 2019, 17:20 WIB
Tampil Kurang Kompetitif Musim Ini, Yahama Sudah Kalah dari Suzuki?

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Carlos Pernat, salah seorang pengamat MotoGP menyebut Yamaha mengalami penurunan drastis di ajang MotoGP 2019. Bahkan menurutnya, Yamaha tak mampu tampil kompetitif dan sudah kalah dari Suzuki.

Meskipun mengalami peningkatan dan tampil cukup menjanjikan di awal musim, namun Yamaha gagal bersaing dengan tim pabrikan lainnya.

Prestasi terburuk Yamaha pada musim ini terjadi pada seri terakhir di MotoGP Italia, terutama hasil yang diraih Valentino Rossi. The Doctor bahkan tak mampu berbicara banyak setelah start dari posisi ke-18 kemudian gagal finis usai terjatuh pada saat balapan.

Sementara Vinales yang diandalkan pada balapan tersebut tak mampu tampil maksimal. Ia hanya bisa bersaing dengan pebalap di barisan tengah dan menyelesaikan balapan di posisi keenam. Pernat pun menilai ada yang salah dari Yamaha pada musim ini.

“Ducati itu kompetitif, yang tidak berlaku untuk Yamaha. Ada dua pilihan, apakah Valentino ada di puncak kariernya, yang saya tidak percaya atau ada masalah di dalam Yamaha karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan untuk membuat perubahan,” ujar Pernat seperti dikutip dari GP One.

Sementara di sisi pebalap tim satelit, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli mampu menunjukkan performa apik di kualifikasi MotoGP Italia 2019. Akan tetapi saat balapan, keduanya selalu tampil kedodoran.

Melihat kondisi tersebut, Pernat menyimpulkan bahwa Yamaha sudah tak kompetitif dan bahkan kalah dari Suzuki. Pasalnya, bersama pebalap utamanya, Alex Rins, Suzuki tampil lebih baik dan menunjukkan konsistensinya di MotoGP musim ini.

“Banyak yang berharap Quartararo finis di podium, tetapi motornya tidak kompetitif. Mereka tidak bisa terus seperti ini. Itu motor terbaik keempat di lintasan, Rins dan Suzuki sudah melewatinya, dan saya pikir ini pertama kalinya dalam 40 tahun kita melihat hal seperti ini di Yamaha,” beber Pernat.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, Suzuki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tampil-kurang-kompetitif-musim-ini-yahama-sudah-kalah-dari-suzuki
2451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini