Takaaki Nakagami Frustasi Tak Kunjung Raih Podium di MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Okt 2020, 14:40 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami, LCR Honda

Berita MotoGP: Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengaku cukup kesulitan untuk meraih podium di sepanjang balapan MotoGP 2020.

Dengan absennya Marc Marquez, Honda seakan kehilangan arah. Skuat asal Jepang itu mendadak menjadi tim medioker. Hanya Takaaki Nakagami yang menjadi pebalap satu-satunya perwakilan Honda yang konsisten bisa menempati 10 besar dari delapan seri balap MotoGP 2020.

Kendati demikian, belum ada satu pun podium diraih Nakagami karena akselerasi motor balapnya dirasa kurang baik.

Hal ini dikungkapkan olehnya usai menjalani balapan terakhir MotoGP Catalunya, di mana ia hanya finis di urutan ke-7 atau terpaut 3,671 detik dari pemenang balapan, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

"Saya kehilangan akselerasi di tikungan. Saya bahkan tak bisa melakukan manuver untuk menyalip. Saya yakin bisa memenangi balapan ini. Itu sebabnya saya agak kecewa dengan posisi ketujuh," ujar Nakagami kepada Speedweek.

Nakagami lalu menjelaskan ada masalah di awal balapan pada pengereman yang membuatnya kesulitan melakukan manuver tersebut. Kondisi itu membuatnya kesulitan menjaga jarak dengan pembalap di depan dan melorot ke belakang.

"Pada awal balapan, di tiga lap pertama saya kurang kuat dalam melakukan pengereman. Mungkin saya terlalu banyak melindungi ban. Saya harus meningkatkan diri. Di awal balapan saya kehilangan jarak terlalu jauh," tandasnya

"Kemudian bagian kedua balapan saya menemukan ritme yang bagus, saya tidak banyak jatuh, dan saya bisa menangani ban dengan baik.”

"Kami tidak akan pernah bisa naik podium dengan keadaan seperti ini. Kami harus memikirkan bagaimana untuk bisa lebih kuat jika menghadapi situasi dalam grup," pungkas rider asal Jepang tersebut.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, motogp 2020

1437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini