Tak Masuk Kandidat Juara MotoGP 2021, Marc Marquez Pilih Bodo Amat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Mar 2021, 22:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak ingin terlalu memusingkan soal kandidat juara MotoGP 2021, usai ia dinilai tak akan masuk daam peta persaingan juara musim ini.

Setelah absen selama satu musim penuh di MotoGP 2020 kemarin, Marc Marquez terpaksa harus merelakan titel juara dunianya berpindah tangan ke Joan Mir.

Sebagaimana diketahui, insiden kecelakaan parah pada balapan musim lalu tepatnya pada MotoGP Spanyol 2020 membuat Marquez mengalami cedera patah lengan kanan. Hingga kini terhitung ia telah menjalani tiga kali operasi, namun rider berjuluk The Baby Alien itu masih belum kunjung pulih sepenuhnya.

Kondisi ini membuatnya diragukan bisa menjalani kompetisi MotoGP 2021 tepat waktu. Alhasil, banyak pihak yang meragukannya bisa ikut bersaing dalam perebutan titel juara dunia.

Menanggapi kenyataan ini, Marc Marquez pun melakukan pendekatan lain terhadap kejuaraan dunia MotoGP 2021. Merasa tak masuk ke dalam peta persaingan perburuan gelar juara dunia, rider Spanyol itu memilih bersikap bodo amat.

"Saya tidak peduli siapa yang akan menjadi paling kuat karena saya punya tujuan lain. Namun, yang jelas jawabannya adalah Yamaha, Ducati, dan Suzuki," tutur Marquez sebagaimana dikutip dari Crash.

"Namun, sekarang saya tidak peduli. Itu bukan pertarungan saya," tukasnya.

Marquez sendiri telah mengonfirmasi bahwa ia tak akan turun pada sesi tes pramusim di Qatar, 5-6 Maret ini. Akan tetapi, sang juara dunia MotoGP enam kali itu berharap bisa tampil membela Honda pada seri perdana tahun ini di Qatar, 26-28 Maret mendatang. Namun dengan catatan kondisi fisiknya sudah layak untuk balapan lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini