Tak Jadi Boyong Semua Krunya, Valentino Rossi Turuti Petronas Yamaha SRT

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Jul 2020, 11:50 WIB
Tak Jadi Boyong Semua Krunya, Valentino Rossi Turuti Petronas Yamaha SRT

Valentino Rossi dan kepala krunya, David Munoz.

Berita MotoGP: Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, mengungkapkan bahwa negosiasi timnya dengan Valentino Rossi bisa berjalan lagi karena The Doctor sudah tak ngotot ingin memboyong seluruh anggota krunya.

Negosiasi Rossi dan Petronas SRT memang masih menyimpan tanda tanya. Walaupun sempat dikabarkan selangkah lagi keduanya akan menjalin kerja sama, namun Petronas SRT mengungkapkan bahwa pihaknya hingga sekarang masih belum mencapai kesepakatan.

Salah satu hal yang membuat kendala proses ini adalah soal jumlah kru Monster Energy Yamaha yang boleh dibawa, apalagi The Doctor memang dikenal selalu memboyong semua krunya tiap kali pindah tim.

Sementara Team Principal SRT, Razlan Razali, sejak awal telah menegaskan bahwa Rossi hanya boleh memboyong maksimal tiga krunya ke SRT.

Akan tetapi, nampaknya Rossi sudah mulai melunak soal hal itu. Hal ini pun diungkapkan oleh Direktur Petronas Yamaha SRT, Stigefelt, yang menyatakan bahwa Rossi kini menghormati apa yang diputuskan tim.

"Tentu ini adalah salah satu poin yang kami bahas dan merupakan poin yang penting. Kami harus menemukan solusi terbaik. Akan tetapi Vale sangat menghormati tim kami dan ia yakin kami tim yang profesional," tandas Stigefelt kepada GPOne.

"Ia sangat percaya dengan kinerja kami, terutama pada saya dan Wilco (Zeelenberg, sang manajer tim) yang membentuk struktur kru kami, memastikan semua orang harmonis dan bekerja dengan baik. Ini adalah hal yang sangat dihormati Vale," tandasnya.

Pengakuan Stigefelt ini sekaligus mengonfirmasi bahwa Fabio Quartararo juga tak diizinkan memboyong seluruh krunya dari SRT ke Monster Energy Yamaha.

"Sudah sangat jelas dalam diskusi kami sejak awal, bahwa kami tak akan mengubah susunan kru kami secara keseluruhan, karena kami percaya pada struktur kami, dan kami yakin ini bakal baik untuk Vale. Kami mencoba menemukan kompromi dan kami tengah mendiskusikannya," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

14880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini