Suzuki Enggan Lakukan Team Order Untuk Bantu Joan Mir Juara

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 29 Okt 2020, 10:07 WIB
Suzuki enggan lakukan team order pada tiga seri tersisa.

Suzuki tidak akan lakukan team order untuk bantu Joan Mir juara.

Berita MotoGP : Suzuki memastikan bahwa mereka tidak akan melakukan team order untuk membantu Joan Mir merebut gelar juara dunia musim ini. Mereka akan membiarkan Alex Rins membalap secara sportif pada tiga seri tersisa musim ini.

Seperti yang diketahui, Joan Mir memang memiliki peluang paling besar untuk menjadi kampiun tahun ini. Dengan tiga seri yang tersisa, Mir sudah berada di puncak klasemen dengan torehan 137 poin. Ia terpaut 14 poin dari Fabio Quartararo dan 19 poin dari Maverick Vinales. Meski demikian, pihak tim rupanya memiliki pemikiran lain dalam menyelesaikan musim.

Mereka tahu bahwa peluang Alex Rins untuk merebut gelar juara juga belum tertutup. Rins saat ini mengoleksi 105 poin dan masih bisa mengejar Mir di sisa musim yang ada. Oleh karena itu, team order tidak akan dilakukan dan kedua pebalapnya akan dibiarkan membalap secara bebas.

“Satu-satunya strategi yang kami bicarakan adalah bahwa kedua rekan tim harus memperlakukan satu sama lain dengan hormat dan benar di lereng. Suzuki tidak menyukai pesanan yang stabil, itulah mengapa kami mengatakan kepada pembalap kami: 'Semoga yang lebih baik menang,'” ucap Davide Brivio selaku manajer tim.

"Tapi untuk saat ini saya rasa keduanya masih punya peluang yang sama. Itu sebabya saya pikir kami tidak akan melakukan team order setidaknya untuk saat ini," pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Suzuki, joan mir, Alex Rins

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini