Sirkuit KymiRing di Finlandia Masih Belum Punya Sertifikasi Untuk Gelar Balapan MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Apr 2020, 19:02 WIB
Sirkuit KymiRing di Finlandia Masih Belum Punya Sertifikasi Untuk Gelar Balapan MotoGP

Sirkuit KymiRing masih belum siap gelar balapan MotoGP.

Berita MotoGP : Situasi Virus Corona yang terus merebak di seluruh dunia membuat kompetisi MotoGP harus berhenti sementara. Dari semua seri yang sudah dibatalkan, kemungkinan seri perdana bisa digelar di GP Finlandia.

Finlandia sendiri memang negara yang masih terkena dampak dari Virus Corona. Akan tetapi, kasus COVID-19 di Finlandia tidak sebanyak negara-negara Eropa lain seperti Jerman, Prancis, atau bahkan Italia. Muncul prediksi jika Finlandia bisa menjadi seri perdana di musim 2020 kali ini. Sayang, kemungkinan tersebut kini terancam batal karena hal yang lain.

Hal yang dimaksud adalah sertifikasi resmi untuk menggelar balapan MotoGP. Sirkuit KymiRing yang dijadikan arena balap hingga saat ini masih belum mendapatkan sertifikasi tersebut. Franco Uncini yang bertugas untuk menerbitkan sertifikasi tersebut juga masih belum bisa mengeluarkannya secara mudah. Ia harus menginspeksi Sirkuit KymiRing secara langsung. Akan tetapi, ia masih tidak diperbolehkan keluar karena situasi Virus Corona.

“Benar bahwa KymiRing masih belum mendapat sertifikasi menggelar balapan MotoGP. Kapan saya bisa melakukannya, masih belum diketahui. Saya hanya bisa melakukannya ketika diizinkan bepergian lagi. Untuk saat ini, saya terjebak di Recanati (Italia),” ucap Uncini.

“Saya tidak menepis kemungkinan itu saat ini, tetapi tidak akan mudah untuk homologasi (pengesahan) trek untuk Grade A,” tukasnya sekali lagi. Jika memang GP Finlandia belum bisa menggelar balapan perdana, maka masa depan MotoGP 2020 akan semakin tidak jelas.

Artikel Tag: motogp 2020, Sirkuit KymiRing, GP Finlandia

1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini