Alex Marquez Ingin Sukses Tanpa Bimbingan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Mar 2021, 22:30 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Berita MotoGP: Rider tim LCR Honda, Alex Marquez, mengaku yakin bisa meraih kesuksesannya sendiri tanpa bimbingan dari sang kakak, Marc Marquez seperti pada MotoGP 2020 lalu.

Berbekal dua podium pada MotoGP 2020 dalam debutnya di kelas premier, Alex Marquez berharap langsung bisa bersaing dengan motor barunya. Motor Honda yang ia tunggangi nantinya memang tidak banyak berubah. Namun ia yakin mampu menunjukkan performa terbaik lantaran sudah menyelesaikan debutnya.

"Saya percaya ini adalah evolusi alami bagi pebalap usai menjalani tahun pertama mereka di MotoGP. Anda harus bekerja dan belajar banyak hal," ujar Alex dilansir dari Speedweek.

Pandemi Covid-19 membuat Alex hanya menjalani pengujian motor selama sehari di Sirkuit Jerez. Namun pada paruh kedua musim, rider tim LCR Honda ini merasa semakin percaya diri.

"Saat itu saya berkata, 'Kami bisa mulai mengubah set-up sedikit lagi.' Saya lebih berada di sisi set-up Marc yang biasanya dia gunakan. Namun, kami tahu pada paruh pertama musim bahwa set-up ini agak kritis untuk ban depan.”

"Tetap saja, itulah cara untuk menghidupkan motor ini dan menjadi sedikit lebih cepat. Jadi saya pergi lebih ke arah yang bagus untuk saya. Saya merasa lebih nyaman, sungguh luar biasa bagaimana kami meningkatkan feeling dari satu hari ke hari berikutnya."

Untuk musim 2021, sang juara dunia Moto2 ini memang tetap diberikan motor pabrikan meskipun Honda menurunkannya ke tim satelit.

"Honda lebih berkonsentrasi pada hal-hal kecil karena pabrikan tidak diizinkan melakukan apa pun pada mesin. Saya pikir kami akan memiliki motor yang sangat mirip - bukan revolusi, hanya evolusi dari motor yang kami kendarai pada paruh kedua tahun lalu," ucap Marquez.

"Itu bisa sangat bagus karena saya tahu betapa kerasnya Honda bekerja selama musim dingin. Kami akan menguji suku cadang baru di Qatar dan semoga berfungsi," pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp 2020

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini