Dua Alasan Krusial, MotoGP Finlandia Untuk Tahun 2022 Resmi Dibatalkan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Mei 2022, 21:44 WIB
MotoGP Finlandia resmi dibatalkan untuk kompetisi musim 2022.

MotoGP Finlandia untuk tahun 2022 resmi dibatalkan. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Acara GP Finlandia di tahun 2022 secara resmi telah dibatalkan. Ada dua alasan krusial yang membuat pihak penyelenggara memilih untuk mundur jadi tuan rumah.

Alasan pertama adalah kondisi homologasi Sirkuit KymiRing yang kurang bagus. Hal ini dapat membahayakan para pebalap jika dipaksakan berlaga di sana. Kedua, kondisi Geopolitik di daerah Finlandia juga sedang tidak stabil. Karena dua alasan vital ini, pihak penyelenggara memilih jalan yang aman.

"Pekerjaan homologasi di KymiRing, bersama dengan risiko yang disebabkan oleh situasi geopolitik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, dengan sedih membatalkan Grand Prix Finlandia pada 2022. Keadaan saat ini telah menciptakan penundaan dan menempatkan pekerjaan yang sedang berlangsung di sirkuit baru dalam risiko," bunyi pernyataan resmi dari pihak penyelenggara.

"Oleh karena itu, semua pihak telah sepakat bahwa debut trek harus ditunda hingga 2023, saat MotoGP berharap untuk kembali ke Finlandia untuk pertama kalinya dalam empat dekade," tutup pernyataan resmi tersebut.

Sangat disayangkan Finlandia kembali batal menjadi tuan rumah untuk menggelar balapan tahun ini. Padahal, Sirkuit KymiRing menjadi salah satu trek yang sudah dinantikan banyak fans. Trek ini juga pernah batal menggelar balapan ketika masih era COVID-19 merajalela.

Banyak fans kini berharap agar dua permasalahan itu segera diselesaikan. Tujuannya jelas agar balapan kelas premier dapat mencicipi KymiRing lagi di tahun 2023.

Artikel Tag: motogp, Sirkuit KymiRing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dua-alasan-krusial-motogp-finlandia-untuk-tahun-2022-resmi-dibatalkan
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini