Sering Crash di MotoGP 2022, Jorge Martin Ungkap Penyebabnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 17 Mei 2022, 03:40 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin mengaku bahwa masalah pada syaraf tangan yang ia alami sejak musim lalu kembali kambuh sehingga kerap terjatuh dari sang kuda besi.

Hasil negatif kembali ditorehkan oleh Jorge Martin di Le Mans. Start dari urutan kedelapan, rider Pramac Racing itu gagal finis setelah terjatuh di Tikungan 9, 11 lap sebelum balapan MotoGP Prancis berakhir.

Itulah kegagalan kelimanya dalam merebut poin dari tujuh balapan MotoGP 2022 yang sudah digelar. Ironisnya, empat di antaranya terjadi karena ia terjatuh dari sang kuda besi, Ducati Desmosedici GP22.

Setelah balapan MotoGP Prancis berakhir, Martin lantas mengungkapkan penyebab dirinya sering terjatuh. Rookie of The Year MotoGP 2021 tersebut mengaku memiliki masalah pada syaraf tangannya sejak tahun lalu.

“Saya tidak tahu bagaimana mengungkapkannya. Tetapi, tangan saya kerap mati rasa,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Di Le Mans, saya mencoba tetap melanjutkan balapan meskipun sudah tidak merasakan apa-apa saat pengereman sejak lap ketiga. Bahkan, karena mati rasa ini saya tidak tahu seberapa dalam saat menarik tuas gas. Intinya, saya hanya berusaha finis saja,” imbuh Martin.

Setelah mengalami crash di Le Mans, Jorge Martin mengaku akan melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Rider berjuluk Martinator itu sejatinya menjalani akhir pekan yang cukup bagus di MotoGP Prancis, namun semuanya kacau karena masalah pada tangannya.

Martin juga mengungkapkan bila ia sudah merasakan ada yang salah dengan syaraf tangannya sebelum MotoGP Spanyol. Ia lalu menjalani terapi dan merasa kondisinya membaik. Faktanya, di saat mentas di Le Mans, problem pada tangannya kambuh lagi.

“Saya rasa, itu (mati rasa pada tangan) hanya satu-satunya problem saat ini. Saat start di GP Prancis, saya mampu naik beberapa posisi dan mengejar Zarco (Johann Zarco, rekan setim Martin). Tetapi kemudian masalah besar datang,” ia menuturkan.

“Tanpa feeling, pebalap tidak akan mampu berbuat apa-apa. Saya tidak lagi bisa merasakan apa pun saat masalah itu datang,” tutupnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sering-crash-di-motogp-2022-jorge-martin-ungkap-penyebabnya
826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini