Rossi Berpotensi Bertahan di MotoGP Hingga 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Jul 2020, 23:40 WIB
Rossi Berpotensi Bertahan di MotoGP Hingga 2022

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak dengan Petronas Yamaha SRT. The Doctor pun berpotensi balapan di MotoGP hingga musim 2022.

Kabar ini sejatinya telah menyeruak sejak beberapa hari lalu. Akan tetapi, dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport pada Jumat (10/7), Valentino Rossi memang akan balapan dengan SRT selama dua musim.

Sebelumnya, negosiasi Rossi dengan Petronas SRT memang sempat tersendat akibat beberapa kendala seperti soal kru tim dan bimbangnya Rossi dalam menentukan masa depannya.

Pun demikian, belakangan ini Team Principal SRT, Razlan Razali, mengaku negosiasi berjalan lancar. Kendati juga ada banyak detail yang harus dibahas, salah satunya kontrak berdurasi lebih dari setahun, yang uniknya berlawanan dengan niatan Rossi yang tadinya hanya ingin balapan setahun lagi.

The Doctor dikabarkan sepakat menandatangani kontrak satu tahun plus opsi perpanjangan yang membuat sang juara dunia sembilan kali ini berpeluang untuk tampil di MotoGP 2022.

Opsi itu bisa dipakai jika ia terbukti masih kompetitif sepanjang 2021 dan memang mau tetap balapan.

Meskipun hanya membela tim satelit, Rossi akan tetap terikat kontrak langsung dengan Yamaha Motor Racing, yang berarti gajinya dibayar langsung oleh pabrikan Yamaha, dan akan mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan.

Selain itu, mereka juga masih menggodok kendala jumlah anggota kru yang boleh diboyong Rossi ke SRT, mengingat The Doctor punya tradisi selalu membawa seluruh krunya setiap pindah tim sejak menjalani debut di GP500 2000 silam.

Kendati belum ada pengumuman resmi, kontrak Rossi diyakini bakal segera diumumkan dalam seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 17-19 Juli mendatang.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

1534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini