RNF Racing Ganti Tanggal Peluncuran Livery Anyar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 16 Mar 2023, 17:40 WIB
RNF Racing, Raul Fernandez, Miguel Oliveira

Raul Fernandez dan Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: RNF Racing mengumumkan pihaknya batal melakukan presentasi tim secara offline pada 16 Maret dan digantikan dengan acara virtualpada 20 Maret mendatang.

RNF Racing menjadi satu-satunya tim di grid MotoGP 2023 yang belum memperkenalkan livery anyar dan dua rider mereka secara resmi, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Rencananya tim asal Malaysia akan melakukan launching pada 16 Maret mendatang di Estoril.

Namun mereka mengubah rencana secara mendadak. Tim mengumumkan lewat akun media sosial resmi bahwa peluncuran motor diundur hingga 20 Maret, pekan yang sama dengan gelaran MotoGP Portugal.

Selain itu, acara presentasi secara offline diubah menjadi virtual. Berita tersebut muncul hanya sehari setelah tes pramusim MotoGP Portugal berakhir.

Selain berpindah pabrikan dari Yamaha ke Aprilia, mereka juga merombak total komposisi pebalap untuk tahun ini. Usai tak memperpanjang kontrak Darryn Binder (kesepakatannya dengan Yamaha) dan pengunduran diri Andrea Dovizioso di pertengahan musim 2022, tim pimpin Razlan Razali tersebut merekrut Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Kedua rider memutuskan untuk pergi ke pabrikan asal Noale setelah dikecewakan oleh KTM.

Demikian juga tim satelit berpindah tangan dari Yamaha ke Aprilia. Selain itu saat ini pemegang saham mayoritas RNF Racing adalah perusahaan teknologi CryptoDATA.

Mereka melakukan transformasi besar-besaran di semua tingkatan (olahraga, teknis, dan ekonomi), setelah perpisahan dengan Petronas, mantan sponsor utama tim, pada akhir 2021.

Artikel Tag: RNF Racing, aprilia, motogp 2023, Raul Fernandez, Miguel Oliveira

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rnf-racing-ganti-tanggal-peluncuran-livery-anyar
786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini