Raul Fernandez Puas dengan Motor Trackhouse dalam Tes di Qatar

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 24 Feb 2024, 17:57 WIB
Raul Fernandez Puas dengan Motor Trackhouse dalam Tes di Qatar

Raul Fernandez Puas dengan Motor Trackhouse dalam Tes di Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Hanya dua minggu setelah kecelakaan berat yang dialaminya di Sepang, Raul Fernandez kembali mengendarai Trackhouse Racing miliknya pada tes Qatar dan langsung mencetak angka yang bagus. Dia menghubungkan kemajuannya dengan RS-GP 23.

Setelah musim 2023 yang gagal, Raul Fernandez berharap mendapatkan hasil yang lebih baik di tahun ketiganya di MotoGP. Penampilan pertamanya dengan livery Trackhouse Racing yang baru adalah pada tanggal 20 tahun lalu. Namun, ini merupakan bencana besar. Di Sepang, ia terjatuh pada lap ketiga dan menderita dua patah tulang panggul dan satu patah pinggul.

Fernandez kehilangan tiga hari penting pengujian, namun kini telah kembali ke garasi Trackhouse Aprilia untuk tes pramusim kedua di Doha. Pembalap Spanyol itu menyelesaikan hari pertama di posisi kedua belas, tertinggal 0,774 detik dari waktu terbaik Francesco Bagnaia hari itu. Pada hari Selasa, pebalap berusia 23 tahun dari Madrid terus meningkatkan tekanan dan naik ke posisi ke-5 di penghujung hari.

Pada lap ke-50 dari 56 lapnya, Fernández mencatat waktu 1:51,341 menit di Sirkuit Internasional Losail sepanjang 5,42 km, hanya 0,389 detik lebih lambat dari pemimpin klasemen Bagnaia. Yang juga luar biasa, dengan catatan waktunya, runner-up Kejuaraan Dunia Moto2 2021 itu menjadi pebalap Aprilia terbaik di belakang kapten Aleix Espargaró (peringkat ke-3).

"Ini adalah hari yang positif karena panggul saya terasa jauh lebih baik. Sebagai hasilnya, saya dapat melakukan lebih banyak tes," kata Fernández dengan gembira, namun juga menekankan konsekuensi dari kecelakaan awal di Sepang: "Bukan itu yang terjadi." mudah karena kami harus menyelesaikan pekerjaan dalam dua hari yang semula dijadwalkan lima hari.”

Artikel Tag: Raul Fernandez, Trackhouse Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/raul-fernandez-puas-dengan-motor-trackhouse-dalam-tes-di-qatar
944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini