Quartararo Sadar Yamaha Bekerja Keras untuk Perbaiki Performa Mesin

Penulis: Senja Hanan
Jumat 24 Mar 2023, 15:02 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Balapan MotoGP akan berlangsung di Portugal. Fabio Quartararo mengatakan Yamaha telah bekerja keras untuk memperbaiki performa mesin.

"Mesinnya adalah apa yang saya minta (untuk dilakukan perbaikan). Kami telah membuat langkah maju, meskipun hal itu saya nilai masih belum cukup. Tapi, mereka (tim) telah bekerja keras dan saya pikir jika mereka terus melakukannya, mereka dapat memperbaikinya (performa)," kata pebalap Monster Energy Yamaha itu dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Lebih lanjut, pebalap asal Prancis itu mengatakan persiapan yang dilakukan oleh tim untuk musim ini tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Namun, selama persiapan dan uji coba sebelum GP Portugal, tim juga menyematkan beberapa hal di motor untuk menunjang performa dan kecepatan saat balapan.

"Kami kembali ke dasar dan penyiapan tahun lalu. Jadi sebenarnya, kami menghabiskan empat hari mencoba mencari tahu bagaimana item baru berfungsi, dan kami tidak dapat mengetahuinya sehingga kami kembali ke penyiapan tahun lalu dan segera menjadi lebih baik," ujarnya.

"Tapi, saya tidak tahu apakah (kembali ke pengaturan semula) merupakan langkah yang bagus atau tidak, karena kami kurang lebih berada di tempat yang sama seperti tahun lalu. Namun, saya kira ini sedikit lebih baik karena kami memiliki kecepatan tertinggi, tapi kita harus terus mencoba dan meningkatkannya," imbuhnya.

Di sisi lain, Quartararo mengatakan dirinya cukup yakin bisa menumbangkan dominasi Ducati dan Francesco "Pecco" Bagnaia di MotoGP kali ini, meskipun rangkaian balapan menjadi lebih panjang dan ada format baru yakni Sprint.

"Ini akan sulit, karena kami memiliki 42 balapan tahun ini, dan saya pikir yang utama adalah bersiap. Saya pikir intensitas tahun ini akan jauh lebih tinggi. Selain itu, secara fisik saya telah membuat langkah maju pada tahun ini," ujar dia.

Artikel Tag: MotoGP Portugal, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-sadar-yamaha-bekerja-keras-untuk-perbaiki-performa-mesin
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini