Quartararo Enggan Jemawa Meski Unggul di Tes Hari Kedua

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 24 Feb 2020, 23:57 WIB
Quartararo Enggan Jemawa Meski Unggul di Tes Hari Kedua

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Kendati sukses merebut catatan waktu tercepat pada hari kedua tes pramusim Qatar, Fabio Quartararo enggan jemawa dan masih ingin terus memahami motor Yamaha YZR-M1 2020.

Setelah tampil redup pada hari pertama tes Qatar, Quartararo kembali tampil melesat saat melakoni hari kedua tes pramusim MotoGP 2020, Minggu (23/2).

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu sukses mencatatkan waktu lap tercepat yaitu 1 menit 54,038 detik. Tidak hanya cepat dalam time attack saja, ritme balapnya juga impresif setelah sanggup menorehkan waktu lap 1 menit 54 detik sebanyak 14 kali.

Selain menemukan setelan terbaik, rider asal Prancis itu juga menguji beberapa komponen aerodinamik yang berbeda pada bagian motornya. Quartararo baru fokus melakukan time attack pada akhir sisa hingga berbuah hasil maksimal pada lap ke-52.

Meski berhasil membuktikan kualitasnya, rider berjuluk El Diablo tak mau merasa jemawa, ia masih ingin memahami motornya secara lebih mendalam.

"Karena kini kami baru mengujinya selama tiga hari di Sepang, dan dua hari di sini," tutur Quartararo dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT.

Quartararo juga bertekad untuk mempelajari banyak hal selama sesi terakhir tes pramusim MotoGP yang berlangsung pada Senin (24/2). Terlepas dari keingintahuannya itu, Quartararo tetap merasa puas setelah tampil cemerlang pada hari kedua.

"Saya sangat senang karena pada akhirnya penampilan saya lebih baik daripada kemarin. Saya merasa lebih baik dengan motornya dan kami masih mempunyai satu hari lagi, jadi saya berharap dapat berkembang. Secara keseluruhan, hari ini sangat positif," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

2292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini