Quartararo Catat Kemajuan Signifikan di Sesi Uji Coba Kedua

Penulis: Datuk Nofri
Minggu 02 Des 2018, 23:30 WIB
Quartararo Catat Kemajuan Signifikan di Sesi Uji Coba Kedua

Fabio Quartararo puas dengan hasil uji coba yang dilakukannya di Sirkuit Angel Nieto Jerez pada pekan lalu [Image: MotoGP]

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap debutan (rookie) dari tim Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo berhasil mencatat kemajuan signifikan pada hari kedua sesi uji coba kedua yang digelar pada Kamis lalu di Jerez, Spanyol.

Sebelumnya pada hari pertama uji coba pada Rabu, Quartararo hanya meraih posisi ke-15 dan pada Kamis naik tiga posisi yaitu di posisi ke-12 dan hanya terpaut 0, 8 detik dari Takaaki Nakagami yang menjadi pebalap tercepat.

Pebalap Prancis yang hanya mengendarai motor YZR-M1 Yamaha dengan spec lebih lama dibanding rekan setimnya Franco Morbidelli ini menyatakan sangat puas dengan hasil yang dicapainya di Jerez ini.

“Pada hari kedua kami mencatat kemajuan berarti pada kecepatan motor kami dan saya juga semakin nyaman mengendarai motor saya,” jelas Quartararo yang masih berusia 19 tahun ini.

“Kami telah selangkah lebih maju dan kami juga berusaha menguji coba perangkat elektronik motor kami yang masih menjadi kendala,” imbuh Quartararo.

Selanjutnya Quartararo menyebut bila level kecepatan motornya mengalami peningkatan secara perlahan dan semakin mendekati level kecepatan para pebalap lainnya yang memiliki level kecepatan yang lebih unggul darinya.

Pada Rabu lalu, Quartararo mencoba untuk memaksimalkan kemampuannya untuk beradaptasi dengan rem motornya yang berbeda dibandingkan dengan motor yang biasa dikendarainya di arena Moto2. Quartararo menganggap area ini menjadi salah satu tantangannya selama dua sesi uji coba dalam rentang sepekan ini.

Artikel Tag: Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-catat-kemajuan-signifikan-di-sesi-uji-coba-kedua
8117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini