Punya Pengalaman Bagus di Red Bull Ring, Stefan Bradl Berharap Hasil Manis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 17 Agu 2022, 23:30 WIB
Stefan Bradl

Stefan Bradl

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Stefan Bradl kian percaya diri jelang balapan di MotoGP Austria sebab ia punya pengalaman cukup baik di Sirkuit Red Bull Ring dalam beberapa tahun terakhir.

Kejuaraan MotoGP 2022 akan kembali dilanjutkan akhir pekan ini. Seri MotoGP Austria dijadwalkan berlangsung pada 19-21 Agustus mendatang.

Sementara itu, Marc Marquez, kabarnya akan hadir di Red Bull Ring untuk mengawasi Repsol Honda secara langsung. Ia belum mengaspal lagi sejak menjalani operasi keempat pada lengan kanannya yang cedera. Pria asal Spanyol itu akan kembali digantikan oleh rider penguji Honda, Stefan Bradl.

Meski sulit menembus zona poin, Bradl enggan berpangku tangan. Pada balapan sebelumnya, MotoGP Inggris, pria asal Jerman itu tidak dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan hanya mampu berada di P19.

Bradl beralasan hal tersebut disebabkan karena dirinya tidak begitu mengenali karakter Sirkuit Silverstone dengan baik.

Sebaliknya pria berusia 32 tahun itu memiliki beberapa pengalaman yang cukup baik di Red Bull Ring, tuan rumah MotoGP Austria, dalam beberapa tahun terakhir. Ini membuatnya jadi lebih percaya diri dan optimistis bisa meraih hasil lebih baik.

"Saya memiliki pengalaman yang baik di trek dalam beberapa tahun terakhir,” tutur Bradl, dikutip dari Motosan, Rabu (17/8/2022).

“Jadi tidak akan seperti Silverstone, di mana saya harus mengingat trek lagi karena sudah lama tidak ada di sana," ia mengimbuhkan.

Meski begitu, Stefan Bradl menegaskan bahwa Red Bull Ring memiliki tantangan tersendiri.

"Dengan trek yang lebih pendek seperti ini, celah di MotoGP semakin kecil, jadi Anda harus bekerja untuk menemukan setiap sepersepuluh (detik) karena itu dapat membuat perbedaan besar dalam latihan dan di grid," tutupnya.

Artikel Tag: Stefan Bradl, repsol honda, MotoGP 2022, MotoGP Austria, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/punya-pengalaman-bagus-di-red-bull-ring-stefan-bradl-berharap-hasil-manis
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini