Poncharal Tak Khawatir Dengan Performa Kurang Maksimal Lecuona

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 06 Sep 2020, 20:20 WIB
Poncharal Tak Khawatir Dengan Performa Kurang Maksimal Lecuona

Manajer KTM tak bingung Iker Lecuona belum bersinar.

Berita MotoGP : Manajer tim KTM Tech3 yaitu Herve Poncharal mengaku tidak khawatir dengan performa kurang maksimal yang ditunjukkan Iker Lecuona musim ini. Menurutnya, Lecuona masih dalam proses adaptasi dan segalanya masih dapat berubah seiring berjalannya waktu.

Seperti yang diketahui, KTM memang mengalami peningkatan yang cukup pesat musim ini. Semua pebalap mereka menunjukkan performa yang menawan kecuali satu, Iker Lecuona. Performa Lecuona memang tidak buruk sekali, tetapi tergolong paling rendah dibanding Brad Binder, Pol Espargaro, dan Miguel Oliveira. Walaupun demikian, Poncharal sama sekali tidak bingung mengapa Lecuona masih kurang garang musim ini.

Baginya, proses adaptasi pebalap pasti berbeda-beda. Lecuona dapat belajar perlahan-lahan sambil meningkatkan performanya seri demi seri. Oleh karena itu, Poncharal lebih memilih tenang daripada harus memikirkan sesuatu yang negatif.

“Sepanjang tahun, kami bilang pada Iker bahwa tugasnya tahun ini adalah belajar. KTM punya Brad (Binder), Pol (Espargaro), dan Miguel, dan tugas Iker bukan bersaing dengan mereka,” ucap Poncharal.

“Ia bahkan masih berusia 19 tahun pada saat turun untuk menjalani uji coba bersama kami (Tim Red Bull KTM Tech3)! Saya bukannya marah, melainkan tidak senang. Akan tetapi Mike Leitner (Manajer Tim Red Bull KTM) mengatakan bahwa KTM bisa lihat betapa cepatnya Iker. Jadi, lebih mudah menenangkan pembalap yang cepat ketimbang membuat pembalap lamban jadi cepat,” tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Tech3, Iker Lecuona, Herve Poncharal

302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini