Pol Espargaro Langsung Dapat Tekanan Berat dari Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Mar 2021, 00:50 WIB
Pol Espargaro, Marc Marquez

Pol Espargaro dan Marc Marquez, rider tim Repsol Honda

Berita MotoGP: Baru gabung Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, sudah diberikan tekanan yang cukup berat oleh rekan setimnya, Marc Marquez.

Marc Marquez bakal mendapatkan rekan baru di tim Repsol Honda mulai MotoGP 2021 dengan kehadiran Pol Espargaro yang didatangkan dari tim KTM.

Kehadiran Espargaro diharapkan mampu kembali mengangkat nama Honda yang musim lalu terpuruk usai ditinggal Marquez yang absen selama semusim penuh karena cedera patah lengan.

Namun, langkah Espargaro untuk menjadi tandem Marquez juga tidak lepas dari pro dan kontra. Banyak yang menyangkan keputusannya meninggalkan tim sebelumnya.

Pasalnya, Espargaro sudah menjadi salah satu sosok yang berperan besar dalam banyak kemajuan yang dibuat pabrikan Austria tersebut. Menjadi bagian dari tim elit seperti Repsol Honda tentu akan menghadirkan tantangan tersendiri bagi Espargaro.

Hal itu sudah terlihat saat Marquez seperti memberikan tekanan kepada Espargaro meskipun balapan MotoGP 2021 belum mulai. Dalam sebuah kesempatan, sang juara dunia delapan kali itu menuntu Espargaro untuk merebut podium di setiap balapan musim ini.

Tantangan Marc Marquez tersebut tentu bisa menjadi sebuah tekanan untuk rider berusia 29 tahun itu mengingat persaingan yang ketat.

"Sekarang dia membalap untuk tim terbaik dan harus naik podium di setiap balapan," kata Marc Marquez, dilansir dari Motorsport-Total.

Kendati dihadapkan dengan tekanan yang berat, Marquez merasa yakin Espargaro bisa menunjukkan performa kompetitif.

"Pol Espargaro memiliki bakat yang diperlukan dan dia datang dari pabrikan hebat, dia akan meraih hasil luar biasa. Musim lalu dia tampil mengesankan bersama KTM, dia membalap pada level yang bagus," tandasnya.

Espargaro sendiri sukses mampu meraih lima hasil podium pada musim terakhirnya bersama KTM. Hasil itu membantunya finis di peringkat kelima pada klasemen akhir.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Marc Marquez, MotoGP 2021

1127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini