Pol Espargaro: KTM Sudah Berbenah Dengan Baik, Tetapi Masih Jauh Dari Papan Atas

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 31 Mar 2020, 20:06 WIB
Pol Espargaro: KTM Sudah Berbenah Dengan Baik, Tetapi Masih Jauh Dari Papan Atas

Pol Espargaro sebut KTM masih jauh dari persaingan papan atas.

Berita MotoGP : Pebalap tim KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro mengakui jika timnya sudah melakukan usaha keras untuk terus berbenah. Akan tetapi, KTM masih butuh banyak waktu untuk bisa bersaing di papan atas.

Sebagai tim pabrikan, KTM memang tergolong baru berkompetisi di ajang MotoGP. Tidak heran, performanya masih jauh dari kata memuaskan. Pol Espargaro dan kawan-kawan masih kesulitan untuk bisa menembus persaingan di posisi sepuluh besar. Tidak puas dengan penampilan di awal-awal kiprahnya, KTM lantas melakukan langkah signifikan dengan mendatangkan Dani Pedrosa sebagai test rider.

Harapannya tentu supaya motor KTM bisa lebih kompetitif. Usaha tersebut mendapatkan apresiasi besar dari Pol yang merasa KTM memang benar-benar serius untuk bisa berbenah. Namun, pembenahan untuk bisa menjadi tim papan atas tentu butuh waktu yang cukup panjang. Baginya, saat ini KTM masih jauh jika harus bersanding dengan tim-tim pabrikan yang lebih besar lain seperti Suzuki dan Ducati.

“Kami masih terlalu jauh dari posisi atas, kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Jika kami membandingkan motor kami dengan motor tim pemenang, kami jauh di belakang. Tapi itu normal. Kami baru berada di kelas MotoGP selama dua tahun,” ucap Pol.

“Ducati telah bermain sejak 2003, begitu juga dengan Suzuki. Orang-orang di tim kami bukannya tidak sadar. Mereka tahu bisnis mereka dan bekerja tanpa lelah. Semua pabrikan bekerja keras untuk membuat motor mereka lebih kuat. Tentu saja kami juga melakukannya,” tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini