Pol Espargaro Butuh Waktu Empat Hari untuk Pulih

Penulis: Senja Hanan
Kamis 17 Agu 2023, 19:16 WIB
Pebalap GASGAS Tech3, Pol Espargaro. (lmages: Getty)

Pebalap GASGAS Tech3, Pol Espargaro. (lmages: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah balapan GP pertama di Silverstone pada hari Minggu, Pol Espargaro merasa kelelahan setelah istirahat panjang. Dia mengaku membutuhkan waktu empat hari setelah MotoGP Inggris.

Bahkan, dia sudah berpikir untuk berhenti balapan setelah paruh waktu karena kelelahan, kata pebalap pabrikan GASGAS Tech3 itu. Tetapi ketika hujan datang dan beberapa rekannya pergi ke pit untuk mengganti sepeda, dia tetap keluar – dan membuat beberapa tempat.

"Saya membutuhkan waktu empat hari setelah GP Silverstone untuk pulih dan kembali ke kondisi saya yang biasa," kata pebalap Spanyol berusia 32 tahun itu sambil tertawa.

"Ketika saya pulang ke Andorra, saya lelah, semua otot saya terlalu tegang. Selain itu, dua anak perempuan saya membuat saya sibuk sepanjang waktu. Saya tidak bisa mengatakan apa yang lebih berat, Silverstone di atas sepeda atau anak perempuan di rumah.. Kembali ke GP di Inggris juga sangat menegangkan secara mental."

"Ya, itu tiga hari yang menegangkan. Saya selesai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tapi setelah pemulihan saya bisa berlatih dengan baik lagi, semuanya baik-baik saja," tambah Juara Dunia Moto2013 ke-2 itu.

Pol Espargaro mengalami semua kondisi trek yang bisa dibayangkan selama tiga hari di Inggris, dari kering ke lembab, semi basah, hingga benar-benar basah.

"Pada hari Sabtu berjalan sedikit lebih baik daripada pada hari Jumat yang kering, karena saya praktis tidak mengambil risiko apa pun di trek basah. Mengendarai di trek basah tidak terlalu berat, saya tidak perlu memaksakan diri. Pada hari Minggu saya memulai dengan baik, tetapi pada beberapa titik tubuh saya berada di bawah tekanan terlalu banyak, saya kram dan diblokir. Karena saya tidak mengadu untuk mengganti motor, saya mencetak empat poin. Defisitnya tidak bagus, tapi saya mengharapkan sesuatu seperti itu," tambahnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-butuh-waktu-empat-hari-untuk-pulih
2443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini