Petrucci Akui Lebih Lega Hadapi MotoGP 2020 Tanpa Tekanan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Jun 2020, 13:35 WIB
Petrucci Akui Lebih Lega Hadapi MotoGP 2020 Tanpa Tekanan

Danilo Petrucci meraih kemenangan perdananya di MotoGP Italia 2019.

Berita MotoGP: Setelah dipastikan terdepak dari Ducati musim depan, Danilo Petrucci mengaku justru bisa tampil lebih lepas tanpa beban menghadapi musim MotoGP 2020.

Meskipun belum ada pengumuman secara resmi, Danilo Petrucci telah menyatakan sendiri bahwa ia tak akan masuk dalam proyek Ducati MotoGP, menyusul pekan lalu Jack Miller dipastikan bergabung untuk 2021.

Sementara Ducati dikabarkan telah memberinya tempat di ajang World Superbike bersama tim Aruba.it Racing. Kendati demikian, Petrucci menegaskan bahwa kini ia tetap memprioritaskan berada di MotoGP.

"Saya telah berulang kali berkata bahwa saya merasa belum menyelesaikan tugas saya di MotoGP. Saya masih merasa bisa tampil lebih baik lagi. Saya hanya akan mempertimbangkan pindah ke WorldSBK jika saya sudah tak punya tempat lagi di MotoGP," ujarnya seperti yang dikutip Speedweek.

Dengan kondisi seperti ini, apapun hasil yang ia raih nanti tak akan banyak mengubah apapun soal kontraknya bersama Ducati. Hal ini diakui Petrucci membuatnya bisa tampil tanpa tekanan dan bisa fokus pada performanya sendiri. Ia pun bertekad untuk membidik podium di setiap balapan.

"2020 akan jadi musim di mana saya tak boleh melakukan kesalahan, dan situasi saya sekarang adalah tanpa beban. Saya pun bertekad memberikan kesan yang terbaik. Saya masih punya satu musim dengan motor pabrikan, dan saya ingin tampil baik, tak peduli masa depan saya akan seperti apa," tandasnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, motogp 2020

987  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini