Petrucci Akan Bantu Dovizioso Raih Gelar Juara MotoGP 2019

Penulis: Jonathan Febrian
Rabu 05 Jun 2019, 14:00 WIB
Petrucci Akan Bantu Dovizioso Raih Gelar Juara MotoGP 2019

Danilo Petrucci

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai berhasil menjadi juara di gelaran MotoGP Italia, pebalap Ducati Corse Danilo Petrucci mengatakan akan membantu rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, untuk meraih gelar juara MotoGP 2019.

MotoGP Italia merupakan seri balapan yang berarti bagi Petrucci yang juga pebalap asal Italia tersebut. Ia berhasil menggungguli Dovizioso dan Marc Marquez pada tikungan pertama lap terakhir di Mugello akhir pekan kemarin (3/6).

Petrucci berhasil merangsek ke urutan paling depan, yang membuat Dovizioso dan Marquez tidak memiliki kesempatan untuk membendung laju Petrucci dan akhirnya ia berhasil meraih podium pertama di Mugello.

Namun kemenangan Petrucci tidak serta merta membuatnya senang, malah ia dikabarkan menyesal karena sudah mendahului Dovizioso. Ia pun berkomitmen di seri balapan berikutnya akan membantu Dovizioso untuk meraih gelar juara.

"Seperti yang kami katakan sejak awal musim, kami punya dua target yang berbeda," ungkap Petrucci.

"Target saya adalah memenangi balapan, kemudian kami harus mewujudkan target Dovizioso. Dan saya akan melakukan segalanya agar targetnya tercapai."

"Saya sangat menyesal. Saya kira Marquez dan Dovizioso bisa menang hari ini. Tetapi Anda tahu, balapan selalu ada batasnya. Dan kali ini waktunya saya menang. Saya pikir, saya punya peluang besar."

"Lain kali saya akan memikirkan kejuaraan. Kami, saya kira, tim terbaik di MotoGP. Perolehan poin menunjukkannya. Kami bisa bekerja sama untuk mejadi yang terbaik di akhir tahun."

Usai menjadi juara, Petrucci bercokol di urutan keempat klasemen sementara, dengan perolehan 88 poin. Sedangkan Dovizioso berada di urutan kedua dengan selisih 12 poin dari Marquez di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2019.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/petrucci-akan-bantu-dovizioso-raih-gelar-juara-motogp-2019
2686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini