Performa Tak Kunjung Membaik, Raul Fernandez Tetap Ingin Bertahan di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 28 Mei 2022, 02:30 WIB
Raul Fernandez

Raul Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Raul Fernandez menegaskan bahwa dirinya tetap ingin berkompetisi di MotoGP dan tak berpikir untuk kembali ke Moto2 meski penampilannya belum sesuai harapan.

Raul Fernandez hingga kini belum memperlihatkan kualitas balapnya seperti saat bertarung di Moto2. Musim lalu, pemuda asal Spanyol itu sukses memborong delapan kemenangan dan finis runner-up di klasemen akhir pebalap.

Atas prestasinya, Fernandez pun dipromosikan ke MotoGP. KTM yang berafiliasi dengan Red Bull KTM Ajo, lantas memboyongnya dan juga sang rekan setim, Remy Gardner, ke balapan kelas utama.

Kemampuan rider berusia 21 tahun itu sebagai runner-up Moto2 2021 seolah menghilang. Dari sosok yang dielu-elukan, ia saat ini menjadi satu-satunya pebalap reguler yang belum mencetak poin.

Spekulasi bahwa Fernandez bakal didepak oleh KTM pun mencuat. Namanya lantas dikaitkan dengan beberapa tim lain, salah satunya RNF Racing. Tim asal Malaysia tersebut diketahui mengusung visi ingin mengembangkankan talenta pebalap muda.

Hal ini tampaknya bakal berlanjut setelah mereka resmi digandeng Aprilia untuk MotoGP 2023.

Mengenai kabar tersebut, Fernandez mengaku merasa risih. Ia menegaskan saat ini hanya ingin fokus pada penampilannya di MotoGP 2022.

“Saya tidak mau memikirkan itu. Seluruh tim saya tahu apa yang saya butuhkan. Dan mereka mengupayakan itu,” katanya dilansir dari Speedweek.com.

“Saya tidak tahu pilihan untuk tahun depan. Saya ingin menunjukkan sesuatu yang lain tahun ini. Saya masih punya 13 balapan lagi. Saya ingin melakukan sesuatu agar cepat, ini adalah target terdekat saya sekarang. Saya tidak fokus ke masa depan sekarang,” ia menjelaskan.

Raul Fernandez tak menampik sempat merasa terkejut dengan fakta yang ia temui ketika menyandang status sebagai rookie MotoGP. Ini berbeda dengan apa yang dirasakannya ketika melakoni Moto3 dan Moto2. Sang pebalap mampu beradaptasi dengan cepat pada dua level terendah dengan rutin merengkuh podium.

“Saya tidak tahu kalau tugas menjadi rookie lebih berat sekarang. Faktanya bahwa MotoGP banyak berubah dalam tiga tahun terakhir,” ucapnya.

“Saya tahu bahwa saya punya juara dunia sebagai rekan setim. Kami membandingkan semua data, kami akan bekerja bersama, tapi kami punya hasil kurang lebih sama. Ini situasi sulit bagi kami,” imbuh Fernandez.

“Saya tidak mau berpikir tentang apakah lebih baik kalau saya naik (motor) Ducati, Aprilia atau Honda. Saya sekarang memiliki KTM dan saya tidak mau melakukan yang terbaik dengan itu,” ia menegaskan.

Ketika ditanya apakah berniat untuk kembali ke Moto2 demi menuntaskan rasa penasarannya menjadi juara, Fernandez menepis.

“Tidak, itu bukan opsi. Sekali Anda mengambil langkah dalam hidup, Anda tidak akan kembali. Moto2 bukan rencana saya,” tuturnya.

“Mungkin saya akan bicara secara berbeda dalam beberapa bulan. Tapi sekarang, saya katakan, sebelum kembali ke Moto2, saya tinggal di rumah. Apa yang harus saya capai di Moto2? Ada banyak alasan kenapa saya berada di MotoGP,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Raul Fernandez, ktm, Tech3, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/performa-tak-kunjung-membaik-raul-fernandez-tetap-ingin-bertahan-di-motogp
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini