banner babe

Morbidelli Terkesan Dengan Kecepatan Adaptasi Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 18 Sep 2019, 17:05 WIB
Morbidelli Terkesan Dengan Kecepatan Adaptasi Quartararo

Franco Morbidelli terkesan dengan performa apik Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli merasa kagum dengan proses adaptasi yang dijalani rekan setimnya sendiri, Fabio Quartararo. Morbidelli merasa jika Quartararo tidak butuh waktu lama untuk bisa tampil kompetitif di papan atas.

Tidak bisa dipungkiri jika Quartararo memang menjadi salah satu pebalap kuda hitam di musim ini. Meski masih berstatus sebagai rookie, tetapi kemampuan balapnya sudah tidak boleh diragukan lagi. Terakhir kali, Quartararo hampir saja meraih kemenangan perdananya di GP San Marino. Sayang, balapan gemilang yang dijalani Quartararo harus digagalkan oleh Marc Marquez. Juara bertahan MotoGP musim lalu itu mampu menyalip Quartararo di putaran terakhir untuk merebut titel di Misano.

Meskipun kalah, Morbidelli selaku rekan setimnya tetap merasa kagum. Bagi Morbidelli, Quartararo adalah pebalap yang tergolong cepat dalam melakukan proses adaptasi. Tidak sampai semusim saja, ia sudah mampu menunjukkan tajinya mengalahkan pebalap-pebalap yang jauh lebih senior.

“Ada yang bilang, saat muda, Anda akan bikin takut para rival. Saya belajar dari Valentino (Rossi) soal hal-hal macam ini. Saya tak tahu apa ini bisa berguna untuk momen-momen lain, tapi saya rasa Fabio punya sedikit hal tersisa untuk dipelajari di MotoGP. Ia sudah 'terbang'," ucap Morbidelli saat diwawancara.

“Di setiap sesi, ia selalu jadi yang tercepat. Jadi apa lagi yang harus ia pelajari? Memberi lawan jarak setengah sirkuit? Fabio bikin para rivalnya berpikir ia bisa lebih baik lagi. Ini sedikit seperti taktik. Mungkin memang benar pada balapan berikutnya ia bisa mencetak jarak setengah sirkuit dari semua orang,” pungkasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli

3269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini