Miguel Oliveira Tegaskan Adaptasi Lebih Penting Ketimbang Target Tinggi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Feb 2023, 17:00 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Miguel Oliveira mengatakan tujuannya di tahun pertama membela RNF Racing adalah beradaptasi dan menyamai performa para pebalap tim utama Aprilia.

Tes pramusim MotoGP 2023 sudah mulai digelar, meski baru diikuti oleh para pebalap penguji dari masing-masing pabrikan serta Augusto Fernandez yang merupakan pebalap debutan. Mereka mengaspal di Sirkuit Sepang, Malaysia mulai 5 Februari sampai 7 Februari. Setelah itu semua rider kelas utama akan melakukan uji coba di trek yang sama pada 10-12 Februari.

Sementara itu, Miguel Oliveira akan menunggangi Aprilia RS-GP dan melupakan kenangannya di KTM. Bersama pabrikan asal Austria, ia menjadi pemilik rekor kemenangan terbanyak.

Rider asal Portugal tersebut merebut lima kemenangan selama empat tahun (dua di antaranya pada 2022). Meski begitu para petinggi KTM kurang puas dengan performanya sehingga berniat memindahkannya ke tim satelit Tech3.

Oliveira ternyata lebih memilih untuk bergabung dengan RNF Racing yang baru saja bermitra dengan Aprilia. Razlan Razali selaku prinsipal tim asal Malaysia begitu antusias menyambut kehadirannya.

"Kami sangat ingin meraih kesuksesan lagi. Dengan Aprilia dan para pebalap barui, kami ingin segera mendapatkan hasil. Kami ingin kembali kompetitif, finis di sepuluh besar, lima besar dan bahkan naik podium, itulah yang kami inginkan,” ucapnya dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Tentu saja, kami berharap bisa finis di podium bersama Miguel atau memenangi balapan, itu mungkin saja," tutur manajer RNF Racing, Wilco Zeelenberg.

"Tapi, saya pikir konsistensi jauh lebih penting. Jika Anda menyelesaikan semua 42 balapan di posisi lima besar, Anda adalah juara dunia!" ia menegaskan.

Manajemen RNF Racing sejatinya memiliki ekspektasi tinggi terhadap kedatangan Miguel Oliveira yang sudah berpengalaman. Namun pria berusia 28 tahun itu memilih untuk bersikap tenang.

“Anda selalu mengharapkan pebalap untuk beradaptasi dengan motor, dan tentu saja saya memiliki harapan itu. Begitu saya naik ke motor, saya merasa nyaman. Untuk saat ini, kami harus tetap tenang dan menginjakkan kaki di atas motor,” kata Oliveira.

"Sekarang kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan di pramusim. Memulai musim dengan kuat adalah tujuan kami, tetapi kami harus ingat bahwa ini adalah tim baru, dengan pebalap baru dan juga dengan motor baru.”

“Jelas, kami akan meningkatkan kecepatan dan membangun basis yang solid. Tentu saja, akan sangat menyenangkan bisa berada di dekat Aleix (Espargaro) dan Maverick (Vinales) di balapan pertama. Saya harus mengatakan bahwa dekat dengan para pebalap pabrikan adalah sebuah tujuan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, motogp 2023, RNF Racing, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miguel-oliveira-tegaskan-adaptasi-lebih-penting-ketimbang-target-tinggi
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini