Melempem di Tes Pramusim, Meregalli Yakin Rossi Bisa Bangkit di Musim Reguler

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 31 Mar 2020, 22:31 WIB
Melempem di Tes Pramusim, Meregalli Yakin Rossi Bisa Bangkit di Musim Reguler

Massimo Meregalli tak khawatir dengan performa Valentino Rossi di tes pramusim.

Berita MotoGP : Direktur tim Yamaha yaitu Massimo Meregalli mengomentari performa buruk dari Valentino Rossi pada tes pramusim lalu. Baginya, hasil tersebut tidak menggambarkan kekuatan Rossi secara keseluruhan.

Rossi memang gagal tampil memuaskan ketika menjalani tes pramusim di Sepang dan Losail. Ketika para pebalap Yamaha lainnya sama-sama unjuk gigi, The Doctor dapat dikatakan sebagai pebalap yang tampil paling buruk. Hal ini jelas membuat banyak pihak memprediksi bahwa Rossi akan kembali mengalami kesulitan berarti pada musim 2020 mendatang.

Sayangnya, hal ini langsung dibantah dengan tegas oleh Meregalli. Ia mengatakan bahwa Rossi memang sengaja tidak mencatatkan waktu tercepat pada tes pramusim. Ia mencoba menemukan apa yang kurang dari motor barunya untuk bisa diperbaiki di musim reguler. Benar saja, Rossi lagi-lagi masih belum puas dengan kinerja ban dari YZR-M1.

“Dalam uji coba pramusim, Vale tak menunjukkan potensi yang sesungguhnya, karena ia memilih untuk tetap menjaga margin. Indikasinya jelas positif, dan pada akhir uji coba, ia merasa puas. Sayangnya, ia kembali mengalami degradasi grip ban belakang,” ucap Meregalli.

“Tapi hal ini hanya terjadi di Qatar, mengingat sensasinya di Malaysia dan Spanyol berbeda. Jelas kami harus memahami dari mana masalah itu berada, meski gaya balapnya dengan Maverick dan Fabio berbeda. Mungkin ia terlalu memberi tekanan pada bannya,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini