Maverick Vinales Ungkap Targetnya di MotoGP Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Nov 2021, 00:05 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengungkapkan bahwa beradaptasi dengan motor Aprilia RS-GP dan memperbaiki performa merupakan tujuan utamanya di MotoGP Valencia pekan ini.

Maverick Vinales dan para rider MotoGP lainnya akan segera melakoni balapan terakhir di kejuaraan MotoGP 2021. Perlombaan tersebut bertajuk MotoGP Valencia dan bakal dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, akhir pekan ini.

Vinales pun mengaku sudah menetapkan target khusus disana. Eks pebalap Monster Energy Yamaha itu menjelaskan bahwa dirinya dan rekan setimnya, Aleix Espargaro, memiliki tugas yang berbeda.

Saat Espargaro diminta untuk finis di posisi sebaik mungkin, Vinales diharapkan dapat beradaptasi dengan motor RS-GP guna meningkatkan performa balapnya bersama pabrikan asal Noale, Italia, itu.

Rider berjuluk Top Gun tersebut hingga saat ini masih belum menemukan setelan yang pas untuk motor barunya sehingga belum mampu tampil konsisten. Perasaan itu muncul sejak Vinales pindah ke Aprilia pada pertengahan musim 2021.

Bersama mereka, Maverick Vinales telah melakoni balapan sebanyak empat kali. Pencapaian terbaiknya yakni finis kedelapan di MotoGP Emilia Romagna. Namun di balapan terakhir, MotoGP Algarve, ia gagal menunjukkan penampilan solid dan hanya mampu finis di urutan ke-16.

“Saya dalam pekerjaan yang berbeda dari Aleix, dia tahu motornya dan bisa maju, dan memiliki referensi tentang cara melakukannya. Kami melakukan pekerjaan yang lebih berbeda mencoba menemukan sesuatu yang positif untuk balapan berikutnya,” ujar Vinales, dilansir dari Motosan.

“Sedikit demi sedikit saya meningkat, saya tahu motor yang mulai melaju dengan cepat dan saya senang menemukan hal-hal positif dan kami meningkat,” ia menambahkan.

“Di Valencia, saya akan mencoba bekerja lebih baik, fokus pada putaran demi putaran untuk melihat bagaimana akhir pekan bekerja. Di sini kami telah mencoba berbagai hal dan bahagia untuk masa depan atas pekerjaan yang telah kami lakukan,” lanjutnya.

“Saya butuh lebih banyak lap, ini rumit namun sedikit demi sedikit kami akan menemukan yang terbaik” tutup rider berusia 26 tahun itu.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2021, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-ungkap-targetnya-di-motogp-valencia
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini