Maverick Vinales Tak Mau Jadikan Aleix Espargaro Sebagai Acuan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 26 Nov 2021, 09:59 WIB
Maverick Vinales ingin taklukkan motor Aprilia dengan caranya sendiri.

Maverick Vinales tak mau jadikan Aleix Espargaro sebagai acuan balapnya. (Gambar: Gridoto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Gresini yaitu Maverick Vinales tidak mau menjadikan Aleix Espargaro sebagai acuannya untuk menjinakkam RS-GP. Ia ingin mengendarai kuda besi terbarunya dengan lebih garang dan kompetitif.

Semenjak bergabung dengan Aprilia pada pertengahan MotoGP 2021, performa Maverick Vinales masih belum terlihat menonjol. Ia masih kesulitan beradaptasi dengan motor RS-GP. Banyak orang kemudian menyarankan Vinales untuk mencontek data dari Aleix Espargaro selaku pebalap yang lebih senior.

Tanpa bermaksud merendahkan Espargaro, tetapi Vinales tidak mau menjadikan data dan kecepatan tandemnya itu sebagai acuan. Ia menargetkan kecepatan yang jauh lebih kencang.

"Referensi saya bukanlah Aleix karena saya menargetkan sesuatu yang jauh lebih besar. Saat ini berjalan sesuai yang diharapkan. Pada akhirnya, dalam pengujian Anda dapat melaju secepat yang Anda inginkan, tetapi Anda hanya melihat kondisi sesungguhnya dalam balapan," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Senang rasanya bisa berkendara di jalur yang tepat karena ini memungkinkan saya untuk memahami di mana saya harus berkembang. Berada di motor baru, menemukan bentuk terbaik Anda berasama dengan tim yang masih berjuang, tidak pernah mudah," tukasnya sekali lagi.

Vinales sendiri menegaskan bahwa ia tidak akan bersantai-santai pada liburan musim dingin. Ia ingin bekerja keras untuk mencari tahu kelebihan dan kekurangan motor Aprilia. Persiapan yang matang akan membuatnya lebih siap menyambut musim baru.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-tak-mau-jadikan-aleix-espargaro-sebagai-acuan
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini