Maverick Vinales Masih Enggan Pasang Target Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Apr 2020, 18:10 WIB
Maverick Vinales Masih Enggan Pasang Target Juara

Maverick Vinales, Yamaha YZR-M1

Berita MotoGP: Maverick Vinales enggan langsung mematok target juara musim ini, meskipun ia mengaku siap jika harus bersaing dalam perebutan titel juara MotoGP 2020.

Maverick Vinales menjadi salah satu rider yang kurang diuntungkan dengan penundaan MotoGP 2020 akibat pandemi Covid-19. Bukan tanpa alasan, rider tim Monster Energy Yamaha ini sanggup tampil mengesankan saat mengikuti tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, dan Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari lalu.

Rider berjuluk Top Gun itu bahkan disebut menjadi kandidat kuat peraih titel juara MotoGP musim ini. Meskipun begitu, Vinales ternyata masih enggan berbicara soal peluang meraih gelar juara MotoGP.

"Sulit untuk mengatakannya, bahwa saya akan meraih gelar, tetapi saya merasa siap dan tim juga siap," ujar Vinales seperti dikutip dari laman Corsedimoto.

"Dengan motor yang kami punya tahun ini, saya pikir kami akan cukup stabil, kami akan selalu berada di empat besar," imbuhnya.

Sementara itu, penundaan kompetisi MotoGP kali ini membuat Dorna Sports selaku penyelenggara dipusingkan dengan kacaunya jadwal. Ada gagasan yang menyarankan agar jadwal seri MotoGP diperpadat ketika nanti situasi sudah mulai memungkinkan.

Terkait dengan rencana tersebut, Vinales pun mengaku tak masalah.

"Saya tidak keberatan balapan minggu demi minggu. Penting untuk pergi ke dokter dan memastikan bahwa semua penggemar memiliki kesempatan untuk melihat kami," tuturnya.

"Musim ini akan menjadi kejuaraan yang sangat menguras fisik dan mental, akan penting untuk memiliki persiapan fisik yang baik dan tak lelah pada akhir balapan," pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, yamaha

908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini