Marquez Gagal Finish di GP AS, Begini Reaksi Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Apr 2019, 17:53 WIB
Marquez Gagal Finish di GP AS, Begini Reaksi Dovizioso

Andrea Dovizioso senang usai Marc Marquez gagal finish di GP AS.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati memberi komentar terkait insiden jatuh yang dialami oleh Marc Marquez di GP Amerika Serikat. Menurut Dovizioso, insiden tersebut amat berguna bagi kiprah Ducati di perjalanan musim ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez sebenarnya dalam peluang untuk kembali meneruskan tren positifnya di Sirkuit COTA. Ia memulai balapan dengan cukup baik dan sempat menciptakan jarak yang cukup jauh dari lawan-lawan di belakangnya. Namun sayang, nasib sial menimpa Marquez pada saat putaran kedelapan. Ia terpleset dan tidak bisa mengontrol motor balapnya. Alhasil, mimpi Marquez untuk kembali menjadi juara harus pupus.

Menanggapi hasil itu, Dovizioso selaku rival Marquez mengaku senang karena rivalnya gagal meraih poin. Dovizioso juga menganggap jika insiden tersebut amat bagus untuk perjalanan Ducati musim ini. Sebab, hal itu menandakan Marquez masih punya kelemahan yang bisa dimanfaatkan olehnya.

“Kita harus bahagia dengan hasil balapan di sini (MotoGP Amerika Serikat 2019). Sebab ada aspek positif dan negatif yang berhasil kita petik dari balapan kali ini. Aspek positif yang pertama kini saya adalah memimpin klasemen (MotoGP 2019),” tutur Dovizioso.

“Akan tetapi aspek paling penting adalah apa yang dialami Marc. Dia kecelakaan ketika berada dalam tekanan Vale (Rossi), dan itu memberikan dampak positif untuk kami. Sebab kini kami sadar bahwa Marc tak benar-benar siap untuk meladeni setiap tekanan yang datang kepadanya,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, repsol honda, Marc Marquez, Andrea Dovizioso

1858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini