Marquez Baru Boleh Membalap Jika Sudah Pulih Total

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Agu 2020, 17:13 WIB
Marquez Baru Boleh Membalap Jika Sudah Pulih Total

Marc Marquez tak akan diizinkan balapan jika belum pulih seratus persen.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez terancam absen dalam durasi yang lebih panjang dari perkiraan awal. Tim dokter yang menangani Marquez menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberi izin balap sebelum Baby Alien pulih seratus persen.

Pernyataan itu juga dibenarkan oleh manajer pribadi Marquez, Emilio Alzamora. Emilio mengatakan jika kesehatan Marquez merupakan prioritas utama saat ini. Sang pebalap baru saja menjalani operasi kedua usai plat yang ditanam dalam tubuhnya rusak. Plat itu rusak usai Marquez melakukan kesalahan ketika membuka jendela rumahnya sendiri.

Akibat menjalani operasi kedua, harapan Marquez untuk tampil di GP Ceko lantas harus pupus. Belum diketahui, kapan sang juara bertahan bisa kembali membalap lagi dengan kondisinya yang seperti itu. Namun, Emilio beranji menjamin jika Marquez baru diizinkan membalap andai cederanya sudah pulih seratus persen. Sebab jika belum pulih total, hal itu berpotensi membuat Marquez terjatuh lagi.

“Selama latihan, ia selalu didampingi seorang dokter dan tidak merasa sakit. Dokter tidak memprediksi masalah ini akan muncul gara-gara latihan. Dia akan kembali ketika sudah 100% pulih, ini saran saya,” ucap Emilio.

“Hal terpenting adalah operasi keduanya berjalan lancar. Ketika Anda menjalani operasi seperti ini, Anda harus berhati-hati dengan jaringan syaraf, tetapi semua berjalan baik. Saya tenang-tenang saja karena cedera itu pasti sembuh. Mulai dari sekarang, kami harus terus mengecek perkembangan dari cederanya. Hanya waktu yang bisa mengatakan kapan dirinya kembali,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

4536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini