Marco Bezzecchi Jadikan Musim Dingin untuk Persiapan Jelang MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 28 Nov 2021, 17:10 WIB
Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marco Bezzecchi menjadi salah satu rookie yang tampil di MotoGP 2022, ia pun menyusun program persiapan untuk musim dingin agar cepat beradaptasi dengan motor.

Marco Bezzecchi melakukan debutnya di kelas utama pada tes pramusim MotoGP 2022 di Jerez dengan menunggangi motor Ducati Desmosedici GP21. Wajar jika rider asal Italia itu mengalami kebingungan pada awalnya karena motor MotoGP lebih rumit daripada yang dipakai di Moto2.

“Sungguh bagus karena saya tidak tahu apa yang harus diharapkan. Saya tahu motor ini akan kencang tapi sulit membayangkan seberapa kencang. Saya sangat gembira dengan apa yang terjadi,” tutur Bezzecchi dilansir dari Motorsport.com.

“Saya bertemu banyak orang yang bekerja di Ducati, dengan tim di mana kami mulai bekerja. Itu awal bagi semuanya. Pada akhirnya, meski Matteo Flamigni transisi dari teknisi telemetri ke kepala Teknik,” jelasnya.

“Di MotoGP, jumlah pekerja lebih besar, tapi saya sangat gembira. Yang penting saya bersenang-senang di atas motor, hal fundamental. Banyak adrenalin karena motor sangat menakutkan, ia melanjutkan.

“Pada hari kedua, saya berlatih start dan saya harus katakan bahwa itu seperti sebuah tembakan. Sekarang, saya tahu kurang lebih apa yang mesti dilakukan selama musim dingin untuk mempersiapkan tahun depan,” ucap rider jebolan VR46 Academy itu.

Bezzechi menempati urutan ke-25 dari sisi torehan waktu tercepat pada hari pertama pengujian. Namun, ia mampu mempertajam waktu hingga 1,5 detik di hari kedua.

“Saya tidak mau ambil risiko mencari waktu dan itu tak berarti pada akhirnya. Yang terpenting adalah melewati lap sebanyak-banyaknya dan menemukan feeling dengan motor, saat mencoba bersenang-senang,” katanya.

Sama seperti rookie lainnya, Raul Fernandez dan Remy Gardner, Marco Bezzecchi juga mengaku merasakan nyeri di beberapa bagian tubuhnya.

“Saya sakit punggung, tapi hanya karena posisi berkendara sangat berbeda dari Moto2. Jadi nyeri itu bukan karena kelelahan berlebihan. Saya hanya perlu sedikit waktu lagi untuk menyesuaikan tubuh pada posisi ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, VR46, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marco-bezzecchi-jadikan-musim-dingin-untuk-persiapan-jelang-motogp-2022
1811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini