Marc Marquez Tak Sabar untuk Kembali Bekerja di Mugello

Penulis: Senja Hanan
Rabu 07 Jun 2023, 20:33 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Images: Getty)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah menanti setahun, Marc Marquez akhirnya kembali balapan di Sirkuit Mugello. Pebalap Repsol Honda itu tak sabar untuk kembali bekerja.

Di sirkuit yang sama musim lalu, juara dunia delapan kali itu mengumumkan akan mundur dari kompetisi untuk menjalani putaran keempat operasi lengan demi menyelamatkan karier.

Prosedur rumit terbukti sukses dan Marquez tiba untuk pembuka musim Portimao tahun ini dalam bentuk fisik terbaiknya sejak sebelum patah tulang lengan asli di Jerez 2020.

Tapi itu tidak berlangsung lama. Setelah naik podium di Portimao Sprint, Marc Marquez bertabrakan dengan Miguel Oliveira di awal balapan utama, ibu jarinya patah. Cedera yang rumit membuatnya absen sampai terakhir kali di Le Mans, di mana dia melanjutkan di mana dia tinggalkan sebagai pembalap Honda teratas, berjuang untuk podium pada debutnya dengan sasis Kalex baru untuk posisi kelima di Sprint, sebelum jatuh dari posisi ketiga. di GP.

Artinya, sementara Alex Rins mematahkan kekeringan kemenangan Honda di COTA, Marquez belum berdiri di puncak sejak Misano 2021. Hari balapan di Mugello akan menjadi 595 hari sejak kemenangan itu, menurut statistik resmi MotoGP.

“Saatnya kembali bekerja. Kami memulai di Mugello yang selalu menjadi akhir pekan yang sangat menuntut, treknya sangat cepat dan mengalir,” kata Marquez jelang akhir pekan ini

“Saya telah mengalami beberapa pertarungan hebat di sana di masa lalu dan memacu kecepatan tertinggi motor MotoGP di lintasan lurus selalu menyenangkan."

“Kami tentu perlu melihat apa yang mungkin terjadi akhir pekan ini dan melihat apa yang bisa kami lakukan bersama tim untuk mendapatkan hasil maksimal dari motor dan terus berusaha membuat langkah maju," tambahnya.

Artikel Tag: motogp italia, Marc Marquez, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tak-sabar-untuk-kembali-bekerja-di-mugello
16247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini