Marc Marquez Tak Kaget Lihat Sang Adik Menang Telak di MotoGP Virtual Race

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 30 Mar 2020, 11:50 WIB
Marc Marquez Tak Kaget Lihat Sang Adik Menang Telak di MotoGP Virtual Race

Alex Marquez dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sudah memprediksi bahwa sang adik sekaligus tandemnya, Alex Marquez bakal tampil garang pada seri perdana MotoGP Virtual Race di Sirkuit Mugello, Minggu (29/3).

Balapan virtual ini dikuti oleh 10 rider MotoGP, diantaranya termasuk duo rider Repsol Honda, Marc dan Alex Marquez.

Jika Marc kerap kali tampil garang di atas lintasan sungguhan, kini giliran Alex yang tampil dominan di balap video game.

Alex Marquez yang start keempat dan bertarung sengit dengan Francesco Bagnaia, mampu memenangkan balapan dengan keunggulan telak sekitar 7 detik.

Sementara Marc sendiri terpaksa harus legawa karena gagal naik podium dan finis kelima, di belakang Maverick Vinales yang finis ketiga, dan Fabio Quartararo keempat. Kendati demikian, dalam rilis resmi tim ia menyatakan bahwa hasil ini juga tak terlalu buruk.

Marc juga telah memprediksi sang adik bakal tampil dominan, pasalnya Alex diakui memang jago bermain video game.

"Pertama, selamat kepada Alex atas kemenangannya. Saya tahu, sejak main bersama, ia bakal sangat cepat, tapi ia memang bekerja dengan sangat baik. Jelas saya ingin lebih baik dari sekadar finis kelima, tapi hasil ini tak buruk dan sebagai tim, kami bekerja dengan baik," tutur Marc.

"Anda butuh gaya yang berbeda dalam menghadapi balapan seperti ini jadi saya harus mengadaptasikan strategi saya lebih baik sepanjang hari. Ini sesi yang menyenangkan dan saya sangat senang bisa melakukan sesuatu untuk penggemar," ungkapnya.

Meski begitu, Marc pun berharap kondisi akibat pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kembali ke trek sungguhan di dunia nyata.

"Kini kami ingin berkendara dan bertarung di trek, karena itu artinya situasi dunia sudah membaik, tapi pertama kita harus memenangkan pertarungan melawan virus corona. Jaga diri kalian!" tutup sang juara bertahan MotoGP tersebut.

Artikel Tag: MotoGP Virtual Race, Marc Marquez, Alex Marquez

2867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini