Marc Marquez Sadar Gaya Balap Agresif Bisa Ancam Kariernya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 29 Jun 2022, 16:00 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez memprediksi dirinya bakal gantung helm dalam satu atau dua tahun kedepan jika tetap menggunakan gaya balap lamanya yang cenderung agresif.

Beberapa waktu lalu, Marc Marquez harus menjalani operasi pada lengan kanannya. Hal itu dilakukan demi menyembuhkan cedera yang ia alami, sehingga sang pebalap membutuhkan perawatan yang intensif.

Sudah bukan rahasia lagi, Marquez dikenal punya gaya balap yang cukup agresif, dan kerap berkendar hingga batas maksimal. Akibatnya, pria berusia 29 tahun itu beberapa kali mengalami crash di latihan bebas, kualifikasi, saat pemanasan, hingga ketika tampil di balapan utama.

Ia pun mengakui jika gaya balap agresif punya dampak negatif. Marquez pun sadar ia bisa pensiun dini, setidaknya dalam waktu satu atau dua tahun ke depan.

“Saya sekarang merasakan harapan. Karena dengan cara saya balapan dan bersaing yang lama, saya tidak yakin bisa berada di atas motor untuk waktu lama, mungkin hanya sampai satu hingga dua tahun ke depan,” kata Marquez dikutip dari laman resmi Repsol Honda.

Walau demikian, pria berjuluk The Baby Alien itu kini memiliki harapan. Marc Marquez mengaku sudah tak merasakan rasa sakit di lengan kanannya yang cedera dan yakin dapat bersaing di kejuaraan MotoGP lebih lama.

“Setelah penanganan di Rochester, harapannya saya bisa melanjutkan persaingan tanpa rasa sakit, dan bersenang-senang di atas motor. Sekarang saya merasa cukup baik, karena tidak ada rasa sakit. Saya dapat menggerakkan lengan dan melakukan aktivitas pasif,” ujarnya.

Terlebih pihak dokter yang menangani Marquez telah memberikan lampu hijau untuk memulai proses pemulihan. Jika semua berjalan lancar tanpa kendala, rider andalan Repsol Honda itu dapat pulih dan kembali menunggangi motor pada akhir musim 2022.

“Saya merasa termotivasi. Karena sudah merasa cukup bagus. saya senang dapat memulai pemulihan begitu dokter mengatakannya. Saya melihat lengan sudah bekerja seperti seharusnya,” ucap Marquez.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sadar-gaya-balap-agresif-bisa-ancam-kariernya
885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini