Marc Marquez Rela Tak Juara Asalkan Dimenangkan Sang Adik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Mei 2020, 20:50 WIB
Marc Marquez Rela Tak Juara Asalkan Dimenangkan Sang Adik

Marc Marquez dan Alex Marquez

Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, rela torehan gelar juaranya terhenti asalkan gelar juara tersebut dimenangkan oleh sang adik, Alex Marquez.

Marc Marquez musim ini kedatangan adiknya, Alex Marquez, yang berhasil promosi ke MotoGP.  Alex bergabung dengan tim Repsol Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo.

Tak hanya bergabung dengan salah satu tim yang prestisius, Alex juga akan bertandem dengan sang kakak yang merupakan juara bertahan MotoGP sekaligus peraih delapan kali titel juara.

Torehan tersebut hanya terpaut satu titel dari Valentino Rossi yang mengoleksi sembilan titel juara. Meskipun butuh gelar juara untuk menyamakan torehannya, namun Marc mengaku rela gagal juara asalkan dimenangkan oleh Alex Marquez.

"Reaksi pertama saya ketika gagal mencapai tujuan, ya saya akan coba lagi memenangkan Kejuaraan Dunia," ujar Marc dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Namun, lebih baik yang menjadi juara adalah saudara saya (Alex) jika harus kehilangan kesempatan juara," imbuhnya.

Sementara Alex, menanggapi pernyataan kakaknya. Sang juara Moto2 2019 itu mengaku lebih baik yang menjadi juara adalah Marc.

"Saya lebih bersemangat ketika kakak saya menang daripada saya ketika menjadi juara dunia. Ketika kami di rumah, kami berbicara tentang motor, tetapi kami bukan rider, kami hanya sebagai Alex dan Marc," tandasnya.

Namun sayangnya aksi kakak-beradik tersebut masih belum bisa disaksikan lantaran penundaan kompetisi MotoGP 2020 akibat pandemi virus corona. Dorna Sports selaku promotor bertekad akan menggelar balapan pada akhir Juli mendatang.

Artikel Tag: Marc Marquez, Alex Marquez, motogp

1291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini