Marc Marquez Mulai Pulih, Bastianini Tak Gentar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Jan 2023, 13:15 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini sadar Marc Marquez akan kembali menggila saat pulih seratus persen dari cedera, namun ia yakin bisa mengalahkannya dengan motor Desmosedici.

Marc Marquez di masa lalu sempat mendominasi MotoGP dan menyabet beberapa gelar juara. Namun masa kejayaannya hilang setelah mengalami serangkaian cedera sejak musim 2020.

Honda yang sangat mengandalkan Marquez tentu saja menerima dampaknya. Mereka terseok-seok sepanjang musim 2022, bahkan untuk sekedar mencetak poin saja kesulitan.

Meski begitu sang rider terus berbenah demi kembali duduk di takhta juara dan mengharumkan nama Honda lagi. Jelang MotoGP 2022 berakhir, The Baby Alien menunjukan peningkatan yang signifikan.

Karena itulah Enea Bastianini yakin Marquez juga akan meramaikan persaingan titel juara MotoGP 2023 mendatang. Pasalnya pebalap berusia 29 tahun tersebut punya segudang pengalaman di kelas utama.

“Marc adalah Marc, dia telah memenangkan delapan gelar dan akan 100 persen lagi,” katanya dikutip dari Speedweek.

“Karena dia meningkat di bagian akhir musim 2022, dia cepat dan saya pikir akan sulit untuk bertarung dengannya," imbuh La Bestia.

Akan tetapi Enea Bastianini tetap percaya diri dengan peluangnya di kejuaraan mendatang. Ia begitu optimis karena Ducati punya motor berpotensi besar dan kini menjadi yang terbaik di grid.

"Tapi kami memiliki potensi untuk bertarung. Ducati sangat cepat dan tim pabrikan memiliki potensi yang sangat bagus, yang perlu saya pahami lebih baik selama tes," pungkasnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Ducati, Honda, Marc Marquez, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-mulai-pulih-bastianini-tak-gentar
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini