Manjer Marquez: Honda Terbukti Punya Motor Istimewa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Nov 2020, 19:25 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Berita MotoGP: Motor tim Honda disebut menjadi motor terbaik di MotoGP. Namun untuk mendapatkan performa tersebut, para rider Honda harus mengerahkan kemampuan khusus. Hal ini diungkapkan oleh manajer Marquez bersaudara, Emilio Alzamora.

Musim ini memang bisa dibilang menjadi musim sial bagi tim Repsol Honda. Setelah ditinggal absen lama oleh Marc Marquez, Honda bak menjadi tim medioker meskipun berstatus sebagai juara bertahan MotoGP musim lalu.

Banyak yang beranggapan bahwa hal ini disebabkan karena motor Honda hanya bisa ditaklukkan oleh Marc, dan hal tersebut nampaknya benar adanya.

Dua pebalap Honda, Alex Marquez dan test rider Stefan Bradl sebagai pengganti Marc gagal memetik hasil apik, bahkan mereka terbilang tampil jauh dari kata kompetitif.

Repsol Honda sempat tercecer di urutan paling bawah dalam klasemen tim MotoGP. Akan tetapi pada paruh kedua musim, Alex perlahan mulai menemukan sentuhan terbaiknya. Ia mencatat dua kali hasil podium secara beruntun.

Pencapaian apik Alex itu pun bukan sekadar hanya kebetulan karena dia masih bisa bersaing sengit pada seri balap terakhir yaitu MotoGP Teruel.

Bukan hanya Alex, rider tim satelit LCR Honda, Takaaki Nakagami, juga semakin matang dengan penampilannya. Nakagami bahkan dijagokan memenangi balapan MotoGP Teruel usai meraih pole position, kendati akhirnya ia terjatuh saat memimpin balapan di lap pertama.

Kebangkitan Honda ini pun disebut oleh manajer Marquez bersaudara, Emilio Alzamora, bahwa Honda memang punya motor yang istimewa.

"Tanpa sebuah keraguan, Honda menjadi motor yang sangat kompetitif dan hal itu bisa dibuktikan dengan raihan gelar Marc," ucap Emilio Alzamor dilansir dari Motorsport-Total.

"Anda harus mengatakan bahwa Honda dikendarai dengan cara yang sangat istimewa dan Anda harus memahaminya," pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, Honda, Takaaki Nakagami

4495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini