Mampukah Dovizioso Akhiri Tren Buruk di Jerez?

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 02 Mei 2019, 16:45 WIB
Mampukah Dovizioso Akhiri Tren Buruk di Jerez?

Andrea Dovizioso / via Motorcycle News

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jelang balapan GP Spanyol yang digelar akhir pekan nanti, Andrea Dovizioso dihantui tren buruk pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut.

Pebalap tim Ducati itu kini sedang memimpin klasemen pebalap sementara dengan koleksi 54 angka, unggul tiga angka dari peringkat kedua Valentino Rossi dan lima angka dari Alex Rins yang menempati urutan ketiga.

Memasuki seri keempat, Dovi akan menghadapi rintangan yang besar. Pasalnya, Sirkuit Jerez dikenal sebagai sirkuit yang kurang bersahabat bagi pebalap berusia 33 tahun itu.

Dovi bahkan belum pernah satu kalipun meraih podium di sirkuit ini sejak membalap di kelas primer pada 2008. Catatan terbaik Dovi adalah finish di peringkat kelima.

Memasuki tahun ke-11, Dovi pun mengaku optimis bisa mengakhiri tren buruknya di Jerez. Hasil gemilang di tiga seri pembuka membuat pebalap asal Italia itu yakin bisa meraih podium perdananya di Jerez tahun ini.

"Kami sedang dalam posisi memimpin saat tiba di Jerez," ujar Dovi seperti dikutip dari Crash.

"Namun lebih dari itu, saya cukup senang dengan kondisi motor sejauh ini. Level persaingan kami sudah jauh meningkat dan kami berhasil meraih hasil psoitif di trek-trek yang bisa dibilang sulit bagi kami."

"Saya yakin di Jerez nanti, kami mampu tampil lebih tangguh dari sebelumnya," ujar runner-up juara dunia tahun lalu ini menambahkan.

"Tahun lalu  kami sudah menunjukkan perkembangan. Namun kami perlu tetap bersikap rendah hati dan bekerja keras untuk membuat kemajuan lebih banyak dan menjadi kandidat juara di setiap lintasan," pungkas Dovi.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mampukah-dovizioso-akhiri-tren-buruk-di-jerez
1531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini