Luca Marini Tegaskan MotoGP Tetap Menarik Dibanding WSBK

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Sep 2022, 13:55 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini mengatakan semua pebalap MotoGP kini punya peluang yang sama untuk meraih kemenangan dan menembus zona podium, berbeda dengan di masa lalu.

Musim ini, ajang World Superbike (WSBK) dinilai lebih menghibur para penontonnya. Selain itu harga tiket lebih terjangkau dibandingkan dengan MotoGP. Tetapi rider Mooney VR46, Luca Marini, tidak setuju dengan anggapan tersebut.

Ia sadar bahwa fans yang datang ke tribun pada musim 2022 berkurang, tahun pertama sejak sang kakak tiri, Valentino Rossi, resmi pensiun. Tetapi tak berarti itu berpengaruh pada kualitas kejuaraan kelas premier.    

Satu hal lagi yang mengemuka dalam perdebatan soal kuantitas penonton di trek, yakni minimnya aksi salip menyalip yang tersaji di MotoGP. Sedangkan dalam WSBK, kerap tersaji pertarungan sengit antar pebalap.

Tahun ini, WSBK menarik karena tiga nama: Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea dan Alvaro Bautista yang saling bersaing memperebutkan gelar. Setiap akhir pekan balap terjadi duel intens, yang terkadang menimbulkan kesalahan.

“Kami (berusaha) tidak membuat kesalahan karena kami adalah pebalap terbaik di dunia, kami memiliki motor dan ban terbaik, itu saja,” kata Marini dilansir dari Speedweek.

“Tak mungkin membuat kesalahan ketika semuanya bekerja 100 persen – dari engineer hingga pebalap. Level MotoGP, menurut saya, dalam segala hal berada di puncak,” ia mengimbuhkan.

Marini juga menilai bahwa MotoGP tetap mampu menyuguhkan hiburan yang menarik untuk para penggemar. Hanya saja kini terjadi pergeseran dibandingkan dengan di masa lalu, di mana hanya ada dua atau tiga rider yang tampil mendominasi.

“Saya pikir MotoGP menampilkan pertunjukkan bagus. Jika kita melihat balapan di masa lalu, satu-satunya alasan yang lebih meriah adalah karena dua atau tiga pebalap yang sama selalu memperebutkan posisi teratas di setiap race,” ucap pemuda asal Italia itu.

“Jadi fans hanya mengikuti pebalap tersebut dan tidak semuanya. Sekarang seperti rider mana pun bisa memenangkan lomba. Itu membuat para penggemar sedikit terpecah, sorotan bukan hanya untuk satu pebalap lagi.”

“Saya hanya berpikir kami telah mencapai level yang mengesankan. Seluruh grup bisa memperebutkan podium di setiap balapan. Dan ini tentu saja sesuatu yang luar biasa dari sudut pandang saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Luca Marini, wsbk, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-tegaskan-motogp-tetap-menarik-dibanding-wsbk
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini