Luca Marini Resmi Gabung Repsol Honda Mulai MotoGP 2024

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Nov 2023, 05:10 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Honda akhirnya membuat pernyataan resmi mengenai kedatangan Luca Marini ke tim pabrikan mereka sebagai pengganti Marc Marquez untuk 2024 dan 2025.

Selama beberapa pekan, Luca Marini terus dikaitkan dengan kursi kosong di Repsol Honda. Ia pun mengiyakan kabar tersebut, namun masih belum ada pernyataan resmi dari pabrikan asal Jepang menjelang MotoGP Valencia.

Pengumuman resmi akhirnya dirilis oleh Honda sehari setelah balapan utama di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan kedatangan Luca Marini untuk MotoGP musim 2024 dan 2025," begitu bunyi keterangan resmi di laman resmi HRC.

Adapun Marini meninggalkan Mooney VR46 Racing Team, tim yang telah membesarkan namanya selama enam tahun. Ia berpisah dengan rekan setimnya, Marco Bezzecchi, yang tahun depan bakal berduet dengan Fabio Di Giannantonio.

Dengan begini, Repsol Honda sudah punya line-up pebalap yang lengkap untuk MotoGP 2024. Marini akan bersama Joan Mir hingga dua musim ke depan.

Sebagai informasi, Marini memulai debutnya di MotoGP pada 2021 usai menjadi runner-up Moto2 2020. Pebalap asal Italia itu berhasil menunjukkan penampilan yang cukup menjanjikan pada MotoGP 2023, dimana dirinya dua kali naik podium, dua kali merengkuh pole position, dan empat kali menembus sprint race.

Musim ini, Marini menutup kejuaraan di peringkat kedelapan klasemen pebalap. Ia membukukan total 201 poin dalam 20 seri balapan yang telah dilakoninya.

Artikel Tag: Luca Marini, Mooney VR46, repsol honda, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-resmi-gabung-repsol-honda-mulai-motogp-2024
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini