Luca Marini Punya Keinginan Tinggalkan Tim Milik Sang Kakak

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Nov 2023, 03:05 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini sadar akan tiba waktunya untuk pergi dari tim balap milik Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team, dan mencari peluang bergabung ke tim pabrikan.

Seperti diketahui, Mooney VR46 Racing Team telah menikmati dua tahun awal mereka berkompetisi di MotoGP dengan hasil membanggakan. Sebagian besar prestasi tim kepunyaan Valentino Rossi tersebut diberikan oleh Marco Bezzecchi.

Bezzecchi berharap bisa menjadi juara dunia, namun masih mustahil untuk saat ini. Keinginan yang sama juga dimiliki oleh rekan setimnya, Luca Marini.

"Ya tentu saja (ingin menjadi juara dunia). Tetapi, Anda harus melakukannya selangkah demi selangkah," tegas Marini dinukil dari Crash.

"Hal berikutnya adalah memenangkan balapan dan bergabung dengan tim pabrikan untuk mengembangkan motor bagus yang sempurna untuk gaya berkendara saya. Tentu saja, bersama Ducati saya merasa sangat baik,” jelas pebalap berumur 26 tahun itu.

Sementara itu Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, rumornya telah menemui Marini saat akhir pekan MotoGP Thailand untuk menawarkan kursi kosong Marc Marquez pada 2024.

"Sekarang saya memiliki kontrak dengan tim saya untuk musim depan dan saya harus melakukan pekerjaan dengan baik, karena kami memiliki banyak potensi di depan. Tetapi, tentu saja Anda sebagai pebalap berpikir di posisi itu,karena itu posisi yang luar biasa meski saat ini Honda bukan motor terbaik,” ujar Marini.

"Saya pikir Honda akan sekali lagi memiliki motor yang kompetitif untuk bertarung memperebutkan gelar Kejuaraan Dunia. Jika waktunya tiba, saya akan mencoba pergi ke tim pabrikan,” imbuhnya.

Marini sangat sadar suatu saat pasti akan keluar dari Mooney VR46 dan berpetualang bersama tim lain.

"Tentu saja, itu adalah sesuatu yang harus saya lakukan. Saya harus mengambil jalan pilihan saya. Di tim saya saat ini, saya sangat profesional, bekerja seratus persen setiap hari, untuk mendapatkan hasil terbaik," ia mengatakan.

"Tetapi ketika waktunya tiba, saya akan mencoba pergi ke tim pabrikan, karena saya sangat percaya diri untuk mengembangkan sepeda motor,” tutup Marini.

Artikel Tag: Luca Marini, Mooney VR46, Ducati, motogp 2023, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-punya-keinginan-tinggalkan-tim-milik-sang-kakak
1571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini