Luca Marini Mulai Pahami Karakteristik Motornya

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Jul 2022, 22:38 WIB
Luca Marini mulai pahami karakteristik dari kuda besinya.

Luca Marini semakin paham akan karakteristik Desmosedici GP22. (Gambar: Motor Sport Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Mooney VR46 Racing Team yaitu Luca Marini mengaku mulai memahami karakteristik motornya. Perlahan demi perlahan, ia sudah semakin nyaman dalam mengendarai Desmosedici GP22.

Seperti yang diketahui, Luca Marini sempat terseok-seok di awal musim ini. Ia yang masih belum terbiasa dengan Desmosedici GP22 selalu kewalahan untuk menembus persaingan di posisi sepuluh besar. Namun, adik tiri dari Valentino Rossi tersebut pantang menyerah dan selalu mencoba yang terbaik di seri-seri berikutnya. Mulai dari GP Prancis, performa Marini terus membaik hingga akhirnya finish kelima di GP Jerman. Pencapaian di Sachsenring itu adalah yang terbaik bagi Marini di paruh pertama musim ini.

Dengan peningkatan performa itu, Marini juga mengakui bahwa perasaannya terhadap Desmosedici GP22 sudah semakin positif. Ia sudah tahu bagaimana karakteristik dari kuda besi andalan Ducati itu. Ia lantas yakin bisa berbicara lebih banyak di paruh kedua nantinya.

"Setiap kali kami menemukan set-up yang bagus, kepercayaan diri saya meningkat dari satu balapan ke balapan lainnya. Kami semakin dekat dengan yang tercepat. Di Sachsenring kami memiliki potensi untuk finis di podium untuk pertama kalinya. Saya bahkan percaya bisa mendapatkan podium. Sedangkan di balapan lainnya, sangat jelas bagi saya tidak dapat berada di depan karena kecepatan saya tidak begitu baik," ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-mulai-pahami-karakteristik-motornya
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini