Lorenzo Tidak Keberatan Setelah Tak Masuk Favorit Juara MotoGP 2019

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Jan 2019, 20:00 WIB
Lorenzo Tidak Keberatan Setelah Tak Masuk Favorit Juara MotoGP 2019

Jorge Lorenzo akui tak keberatan jika dibilang bukan calon juara lagi di musim 2019.

Berita MotoGP : Jorge Lorenzo tidak lagi difavoritkan menjadi calon juara MotoGP di musim 2019 mendatang. Kendati demikian, hal tersebut tidak membuat Lorenzo ciut dan tetap akan berusaha memberikan kemampuan terbaiknya.

Seperti yang diketahui, Lorenzo akan menjalani musim pertamanya bersama tim Repsol Honda. Dengan tim baru, proses adaptasi Lorenzo tentu menjadi kekhawatiran utama. Hal tersebut semakin diperkuat oleh catatan buruknya ketika hengkang menuju tim Ducati pada tahun 2016 silam. Saat itu, pebalap yang akrab dijuluki 'X-Fuera' tersebut bahkan gagal meraup satupun kemenangan di musim pertamanya. Oleh karena itu, banyak pihak yang mulai meragukan pencapaian Lorenzo di Honda pada musim 2019.

Menanggapi hal itu, Lorenzo sadar bahwa dirinya akan mengalami masa-masa sulit dalam beradaptasi. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan membuatnya menyerah dalam terus berproses bersama tim Honda. Anggapan yang mengatakan bahwa ia bukan calon juara lagi akan semakin membuatnya terpacu untuk dapat tampil lebih baik lagi.

"Tentu saja, saya saat ini bukan favorit untuk meraih gelar juara. Saya tidak tahu apakah saya bisa memperjuangkan gelar di musim pertama bersama Honda. Tentu saja, saya akan mencoba dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk balapan pertama di Qatar,” ujar Lorenzo.

"Itu tidak mudah karena hanya ada beberapa tes lagi yang tersisa. Saya juga harus menghadapi beberapa pembalap kuat yang memiliki banyak pengalaman dengan motor mereka. Mereka akan sulit dikalahkan," tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez, Jorge Lorenzo

1289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini