banner babe

Lorenzo: Berkat Kemauan Keras, Alex Marquez Layak Jadi Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Nov 2019, 19:55 WIB
Lorenzo: Berkat Kemauan Keras, Alex Marquez Layak Jadi Juara

Alex Marquez juara Moto2 2019

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo memuji keberhasilan Alex Marquez yang sukses menjuarai kompetisi balap Moto2 2019. Menurutnya, Alex memang layak jadi juara dengan performanya yang mengesankan.

Alex Marquez mampu menunjukkan penampilan gemilang sepanjang musim Moto2 2019. Kendati pada empat balapan perdana Moto2 2019, Alex gagal meraih hasil yang memuaskan dengan hanya sekali meraih podium. Akan tetapi, Alex langsung tancap gas setelah itu, ia langsung mengantongi lima podium pertama dalam enam balapan saja.

Adik dari Marc Marquez itu memang sempat kembali tampil kurang menjanjikan sejak meraih podium ketiga di Moto2 Aragon 2019. Ia menuntaskan tiga balapan tanpa mampu meraih podium. Alex pun akhirnya baru bisa mengunci gelar juara dunia Moto2 tahun ini, setelah mengklaim podium kedua di Sirkuit Sepang pada akhir pekan kemarin dengan torehan 262 poin.

Sementara Lorenzo yang menjadi rekan setim Marc Marquez, di Tim Honda itu mengaku tidak terkejut dengan keberhasilan Alex di Moto2. Apalagi, Lorenzo sadar betul bahwa Alex memang sosok pebalap yang sangat berbakat dan punya potensi besar.

“Alex adalah contoh sempurna dari konsistensi dan kerja keras. Ia mempunyai panutan terbaik, yaitu kakaknya sendiri, yang juga pembalap bertalenta luar biasa dan pekerja keras di atas motor,” kagum Lorenzo seperti dilansir dari Marca.

“Pada dasarnya, Alex melakukan hal yang sama dengan kakaknya. Akan tetapi, membandingkannya dengan Marc selalu sulit. Pada saat ini, Alex sudah mempunyai dua gelar dunia, Moto3 dan Moto2,” imbuhnya.

“Ia mungkin bukan pebalap paling bertalenta, tapi ia bukti bahwa jika seseorang mempunyai keinginan besar, maka hal-hal hebat mampu diraih, seperti yang ia lakukan. Semoga ia menikmatinya. Saya merasa bahwa ia memang pebalap terbaik musim ini, paling konsisten, dan layak juara,” pungkas rider berjuluk X-Fuera tersebut.

Artikel Tag: Alex Marquez, Moto2, Jorge Lorenzo

1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini