Legenda MotoGP Ini Kagum dengan Progres yang Ditunjukkan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 12 Jul 2021, 01:30 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, mengaku terkesan dengan progres yang ditunjukkan Marc Marquez usai absen panjang karena mengalami cedera parah pada lengannya.

Marc Marquez mengalami cedera patah lengan usai mengalami kecelakaan parah musim lalu. Ia akhirnya terpaksa absen balapan hingga sembilan bulan. Rider asal Spanyol itu kemudian comeback di MotoGP Portugal 2021.

Namun performanya nampak kurang konsisten, bahkan beberapa kali gagal finis karena terjatuh. Marquez akhirnya mampu merebut kemenangan di MotoGP Jerman yang merupakan kemenangan pertamanya sejak kembali balapan.

Penampilan impresifnya itu pun membuat kagum banyak pihak, salah satunya legenda MotoGP, Kevin Schwantz. Schwantz sebelumnya ragu Marquez bisa kembali ke bentuk terbaiknya setelah mengalami cedera parah dan membutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihan.

Namun, rider Repsol Honda itu mampu kembali menunjukkan mental juaranya saat turun di Sachsenring.

Marc Marquez sendiri saat ini berada di peringkat 10 besar di klasemen sementara pebalap usai melakoni tujuh balapan. Meski mampu bangkit dari keterpurukannya secara perlahan, Marquez mengaku masih kesulitan saat menggeber motornya, Honda RC213V.

Selain karena kondisi fisik yang belum 100 persen pulih, absen panjang membuatnya harus beradaptasi kembali dengan tunggangannya itu.

“Saya selalu yakin untuk kembali ke performa terbaik akan memakan waktu hampir dua kali lebih lama dari cedera Anda,” kata Schwantz seperti dilansir Speedweek.

“Berapa lama Marc cedera? Sembilan bulan. Jika Anda melewatkan satu atau dua balapan, dibutuhkan tiga hingga empat balapan untuk kembali ke bentuk semula,” imbuhnya.

“Karena pertama-tama Anda harus mendapatkan kembali kekuatan fisik Anda, kemudian Anda harus mendapatkan kembali kekuatan lama Anda secara mental,” ia melanjutkan.

Kevin Schwantz mengatakan hal tersebut bukan tanpa alasan. Juara dunia 500cc pada 1993 itu pernah mengalami kondisi yang sama seperti Marquez. Saat itu ia mengalami cedera yang membuatnya absen panjang dan kesulitan untuk langsung tampil cepat ketika kembali balapan.

Pada paruh pertama musim 2021, Marquez juga menjadi pebalap terbaik Honda. Ia menjadi satu-satunya rider yang mampu menjinakkan motor RC213V.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/legenda-motogp-ini-kagum-dengan-progres-yang-ditunjukkan-marc-marquez
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini